Banyak Perserta yang Gagal Dapat Insentif Kartu Prakerja Gelombang 49, Ini Penyebabnya!

Banyak Perserta yang Gagal Dapat Insentif Kartu Prakerja Gelombang 49, Ini Penyebabnya!

Berita terbaru untuk para peserta yang dinyatakan lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang [email protected]

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Berita terbaru untuk para peserta yang dinyatakan lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 49.

Untuk para peserta yang dipastikan lolos seleksi  diingatkan jangan sampai gagal untuk mendapatkan dana insentif.

Walaupun para peserta sudah dinyatakan lolos seleksi, tetapi ada beberapa hal yang menyebabkan dana insentif gagal dicairkan pada Kartu Prakerja gelombang 49.

BACA JUGA:Jangan Ketinggalan! Mudik Gratis Kemenhub 2023 Dibuka untuk 24 Ribu Orang, Simak Cara Daftar Online di Aplikasi MitraDarat

Sebagai informasi, bahwa bagi para peserta yang telah dinyatakan lolos seleksi akan mendapatkan dana insentif sebesar Rp 4,2 juta.

Adapun besaran dana insentif yang akan diterima oleh para peserta sesuai dengan skema baru yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Sesuai sasaran program pemerintah, Kartu Prakerja akan menerapkan secara serius terkait skema baru yang berfokus pada skill dan keterampilan peserta.

Maka dari itu, dana insentif yang akan diterima para peserta Kartu Prakerja gelombang 49 mengalami kenaikan di bandingkan gelombang sebelumnya.

BACA JUGA:Selebgram Ajudan Pribadi Ditangkap Usai Diduga Lakukan Penipuan Hingga Rp 1,3 Miliar

Penting diingat, meskipun para peserta sudah dinyatakan lolos seleksi ada beberapa hal yang membuat peserta tidak menerima dana insentif.

Dilansir dari akun resmi instagram Prakerja di @prakerja.go.id, jika ingin dana insentif cair, para peserta bisa mengikuti pelatihan yang sesuai dengan aturan dan arahan pihak panita.

Prakerja gelombang 49 bisa didapatkan.

Sebelum mengikuti aturan dari pihak panitia, peserta bisa kenali beberapa penyebab mengapa dana Insentif gagal didapatkan oleh peserta meskipun lolos.

BACA JUGA:Walah! Gegara Status Ekonomi Tak Sebanding, Rafael Alun Disebut Ogah Restui Mario Dandy dengan AGH

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: