Geger! Indekos Diduga Milik Rafael Alun, Tak Punya Izin Bangunan Hingga Jadikan Penyewa Sebagai 'Tumbal'

Geger! Indekos Diduga Milik Rafael Alun, Tak Punya Izin Bangunan Hingga Jadikan Penyewa Sebagai 'Tumbal'

Pejabat Pajak Rafael Alun Trisambodo.-@lambe_turah-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Beredar sebuah foto penampakan bangunan indekos yang disebut-sebut milik mantan pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo di Srengseng, Jakarta Barat.

Informasi itu pertama kali diungkap oleh pengguna Instagram dengan akun @azazeldiablos yang juga terpantau sering membongkar deretan harta kekayaan milik Rafael Alun.

Disebutkan bahwa indekos tersebut memiliki 21 kamar dengan biaya sewa Rp2,5 juta per bulan. Namun, biaya itu belum termasuk air dan listrik.

Pengguna akun mengatakan, indekos yang diduga milik ayah Mario Dandy itu sebelumnya pernah tersandung kasus lantaran tidak ada izin bangun.

BACA JUGA:Jangan Ketinggalan! Mudik Gratis Kemenhub 2023 Dibuka untuk 24 Ribu Orang, Simak Cara Daftar Online di Aplikasi MitraDarat

BACA JUGA:Selebgram Ajudan Pribadi Ditangkap Usai Diduga Lakukan Penipuan Hingga Rp 1,3 Miliar

“Ini Kosan Rat yang di Jak-bar (2 poto berbeda), yg dibangun tanpa Ada Izinnya, total 21 kamar, 1 kamar nya 2,5 juta, itu belum sama listrik sama parkiran yah. Dulu sempet kasus krn gak ada izin, tp dengan kekuatan uang gak ada serinya tb2 kembali dibangun..Enak jadi horang kayah..,” tulis akun @azazeldiablos, dikutip Selasa, 14 Maret 2023.

Selain itu, para penjaga dan penyewa disebut kerap dijadikan tumbal untuk uang.

“Jadi disini ada 2 penjaga kost, yg pertama dia penjaga tetap, yg kedua kerjanya cuma mantau doang, yg gue kasih tanda panah itu tempat penjaga kost yg menetap. Dia sering banget jadi tumbal,bahkan bukan hanya penjaga kost, anak2 kostnya aja sering ditumbalin...tumbal duit..,” sambungnya.

Pemilik akun menyebut biaya sewa indekos tidak sesuai dengan fasilitas yang disediakan. Sebab, katanya, banyak kerusakan yang tak jarang dibebankan kepada penyewa.

BACA JUGA:Pamer Foto Nonton Konser BLACKPINK, Ketiak Rachel Vennya Malah Curi Fokus Warganet

BACA JUGA:Walah! Gegara Status Ekonomi Tak Sebanding, Rafael Alun Disebut Ogah Restui Mario Dandy dengan AGH

“Jadi kosannya pada sepi, giliran ada kerusakan kosan, gak da yg mo benerin, kadang anak2 kost nya sndiri yg benerin. Bukan itu aja. PLN aja udah gedeg sm kost ini, rutinitas bulanannya itu telat bayar listrik, tp anaknya si Rat hampir tiap hari kumpul2 sampe pagi, cuma bkin brisik doang,” bebernya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber