Hebat! Mantan SPG Chicken Nugget Lolos Stanford University

Hebat! Mantan SPG Chicken Nugget Lolos Stanford University

Irawati Puteri, mantan SPG chicken nugget lolos Stanford University --

Ia pun menjadi Ketua Debat Hukum Organisasi Debat FH UI. Selama 4,5 tahun berkuliah, Ira meraih banyak prestasi dengan berbagai perlombaan debat. 

Setelah lulus, Ira bekerja menjadi Legal and Policy Manager di sebuah Law Firm. Pekerjaan itu dilakoninya sejak masih berkuliah semester 7.

Kini, Ira dinyatakan lolos sebagai mahasiswi jurusan International Comparative Education and International Education Policy Analysis. Dirinya pun melanjutkan pendidikannya di Stanford University Amerika Serikat.

 Prestasi yang lebih membanggakan lagi, Ira adalah mahasiswi Indonesia pertama yang diterima di jurusan tersebut. Diketahui, jurusan International Comparative Education and International Education Policy Analysis itu hanya menerima 20 orang per angkatan dari seluruh dunia.

BACA JUGA:Ibunda Ferry Irawan Tak Terima Anaknya Terus Disalahkan: 'Selalu Si Ferry Dipojokin'

“Nggak ada ekspektasi apa-apa. Pas pengumuman ada perasaan udah pasti nggak keterima, jadi nggak usah sedih. Tapi tulisannya ‘congratulation’ jadi aku bengong, nggak nyangka sampai di titik ini,” ujar Ira.

Ira bertekad untuk membuat kebijakan pendidikan yang lebih berfokus pada masyarakat marjinal. Dirinya bertekad untuk selalu berusaha menggabungkan keilmuannya di bidang hukum untuk membuat kebijakan pendidikan yang berkualitas, mengerti konsep ketidakadilan dan kemiskinan struktural, multidisiplin, research-based, dan menyentuh sampai ke akar rumputnya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait