Hebat! Mantan SPG Chicken Nugget Lolos Stanford University

Hebat! Mantan SPG Chicken Nugget Lolos Stanford University

Irawati Puteri, mantan SPG chicken nugget lolos Stanford University --

JAKARTA ,POSTINGNEWS.ID - Baru-baru ini viral unggahan terkait kisah seorang mantan Sales Promotion Girl (SPG) produk chicken nugget, Irawati Puteri yang menginspirasi publik dengan prestasinya. 

Postingan tersebut menyebutkan diterima untuk melanjutkan pendidikan S2 di Stanford University, California. Beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) akan membantunya untuk membiayai uang kuliah dan biaya hidupnya secara penuh oleh Pemerintah Indonesia tersebut.

Irawati Puteri atau akrab disapa Ira dapat membuktikan bahwa keterbatasan tidak lantas membuatnya patah semangat.

BACA JUGA:Kesal Lihat Anaknya Dipeluk Okin, Ibu Adhisty Zara Ingatkan Mantan Suami Rachel Vennya : Jangan Ganggu Anak Saya

Background Ira yang tidak cukup beruntung, Ayah dan ibunya bekerja serabutan untuk menghidupi ketiga anaknya. Ira mengaku tumbuh dari keluarga yang mengalami kesulitan ekonomi luar biasa. Namun, ayah Ira selalu mengajarkan agar anak-anaknya tidak menyalahkan kondisi. 

Sejak SD, Ira selalu dibantu keringanan keuangan dan beasiswa. Alasan dirinya memutuskan untuk mengajar les lantaran Ira pernah melihat adiknya putus sekolah karena keuangan. Ira tidak mau kejadian tersebut terulang dan berusaha semaksimal mungkin agar bisa mendapat uang. 

Bermula ketika Ira mengikuti banyak lomba untuk mendapat uang. Namun ternyata perlombaan tersebut justru mengantar Ira menuju kesuksesannya. Ia pun menjadi sering mengikuti berbagai perlombaan akademik. Saat SMA, Ira mendapat potongan biaya sekolah sangat besar karena prestasinya.  

Sementara itu, disamping Ira yang mengikuti perlombaan, dirinya juga mengaku bekerja sampingan sebagai SPG produk chicken nugget.  Melalui akun Twitternya, Ira menjelaskan alasan memilih pekerjaan tersebut karena tidak ada minimal tinggi badan. Di satu sisi, belum banyak pilihan opsi pekerjaan sampingan di luar mengajar les pada waktu itu. Uang hasil kerjanya pun digunakan untuk membayar kontrakan.  

BACA JUGA:Polisi Hongkong Tangkap Mantan Suami Abby Choi Terkait Kasus Mutilasi Sang Istri, Eks Ayah Mertua Ikut Diburu

Ira memanfaatkan waktu luangnya selama menjadi SPG dengan mempersiapkan diri untuk ujian masuk perguruan tinggi.  

“Dulu di PRJ dari jam 6 pagi sampai 12 malam beres panggung artis. Saat teman-teman bimbel dengan nyaman, aku belajar di stall chicken nugget-ku sambil ngelayanin customer, curi-curi waktu,” terang Ira. 

Ira lolos seleksi di Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran melalui jalur SBMPTN dan Fakultas Hukum Universitas Indonesia melalui jalur SIMAK UI. Dari situ, Ira memutuskan berkuliah di UI lantaran jaraknya mudah ditempuh dan ramah di kantong.  

Hal yang melatarbelakangi Ira saat pemilihan jurusan hukum di UI,  karena Ira bercita-cita menyelesaikan isu-isu ketidakadilan struktural sehingga keputusannya memilih Fakultas Hukum semakin bulat. Sebelumnya, Ira juga pernah menjadi Best Speaker dalam lomba debat di FH UI. 

BACA JUGA:5 Artis Cantik Ini Ternyata Berdarah Bugis Lho, Duh Cantiknya Bukan Main!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait