Lagi Bad mood? Ini 5 Makanan 'Mood Booster' yang Bisa Memperbaiki Suasana Hati

Lagi Bad mood? Ini 5 Makanan 'Mood Booster' yang Bisa Memperbaiki Suasana Hati

makanan untuk meningkatkan mood-stock_colors-istockphoto

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Makanan tidak hanya bermanfaat untuk asupan gizi dan sumber energi saja, namun juga dapat memperbaiki suasana hati yang sedang buruk atau bad mood.

Ketika dilanda bad mood, sebagian orang melampiaskannya dengan mengonsumsi makanan yang tidak sehat yaitu dengan mengonsumsi makanan yang terlalu manis dan terlalu pedas.

Pada nyatanya, mengonsumsi makanan yang tidak sehat justru dapat membuat suasana hati menjadi buruk. Yuk, simak makanan yang baik dikonsumsi ketika bad mood.

BACA JUGA:Ini Dia 3 Manfaat Daun Kayu Putih untuk Kesehatan Tubuh Manusia

BACA JUGA:7 Manfaat Makan Daun Kemangi, Ternyata Banyak Banget Hal Positifnya!

1. Cokelat

Dark chocolate mengandung antioksidan dan asam lemak yang dapat menurunkan hormon kortisol, yaitu hormon yang dihasilkan ketika tubuh sedang stres. Cokelat juga bisa merangsang otak melepaskan hormon endorfin serta serotonin dalam jumlah banyak, yang dapat membuat perasaan menjadi lebih bahagia.

2. Makanan pedas 

Makanan pedas merupakan salah satu makanan yang dapat mengatasi suasana hati sedang buruk. Menurut penelitian, makanan yang diberi tambahan cabai dapat meningkatkan hormon endorfin yang dapat meningkatkan mood dan meredakan nyeri atau depresi.

3. Kacang-kacangan dan biji-bijian

Makanan selanjutnya untuk mengatasi bad mood yaitu kacang-kacangan dan biji-bijian. Kacang-kacangan, seperti kacang tanah, kacang almond, kacang mete, serta biji-bijian, seperti wijen dan biji bunga matahari, dapat menyediakan triptofan yang dapat memproduksi serotonin dan meningkatkan suasana hatimu ketika sedang kacau.

4. Ikan salmon

Makanan yang dapat mengatasi bad mood selanjutnya adalah ikan salom yang mengandung asam lemak omega-3. Kandungan yang terkandung pada ikan salmon dapat membantu meningkatkan hormon dopamin yang membuat mood tetap bagus.

BACA JUGA:5 Manfaat Cooling Down Dalam Sebuah Hubungan, Dapat Memperbaiki Masalah Lho!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: