5 Manfaat Cooling Down Dalam Sebuah Hubungan, Dapat Memperbaiki Masalah Lho!

5 Manfaat Cooling Down Dalam Sebuah Hubungan, Dapat Memperbaiki Masalah Lho!

ilustrasi - manfaat cooling down pada hubungan-Alex Green-pexels

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Pertengkaran merupakan hal yang wajar terjadi dalam menjalin sebuah hubungan asmara.

Saat menghadapi sebuah pertengkaran, kamu dan pasangan perlu mengambil langkah 'cooling down' untuk menenangkan diri dan mengembalikan suasana hati dan pikiran.

Cooling down dalam sebuah hubungan yang tengah mengalami masalah yang rumit, dapat memperbaiki hubungan loh. Dilansir dari beberapa sumber, berikut 5 manfaat 'cooling down' dalam hubungan asmara.

BACA JUGA:Masih Dibuka! Buruan Daftar Kartu Prakerja Gelombang 48 Bisa Dapat Insentif Sampai Rp 4,2 Juta, Begini Caranya...

BACA JUGA:6 Manfaat Konsumsi Buah Kedondong, Bisa Jaga Kesehatan Mata?

1. Mengintrospeksi Diri

Cooling down dalam sebuah hubungan menjadi ajang mengintrospeksi diri. Terkadang, permasalahan terjadi ketika keduanya sedang emosi dan masing-masing tak menyadari kesalahannya.

Dengan mengambil langkah cooling down, hubunganmu dapat terselamatkan dengan berpikir jernih untuk kelanjutan hubungan kalian. Selain itu, dapat meluruskan sikapmu yang telah keliru.

2. Memberi Ruang

Mungkin selama menjalin hubungan bersama pasangan, hubunganmu terlalu intens dan tidak ada waktu untuk dirimu sendiri. Ketika memutuskan untuk cooling down, kamu dan pasangan dapat menikmati waktu dengan beristirahat sejenak dari hubungan yang monoton dan membosankan.

BACA JUGA:Buat Para Jobseekers, Nih Kita Kasih Tips Bikin CV Terbaru 2023!

3. Menghindari Pertengkaran Menjadi Lebih Besar

Jika masalahmu dengan pasangan belum menemukan solusi yang baik untuk memperbaiki hubungan, kamu bisa memutuskan untuk cooling down sejenak. Daripada mengambil keputusan yang dapat menghancurkan hubungan ketika terbawa emosi, lebih baik menenangkan diri dan mempertimbangkan secara matang sebelum mengambil keputusan.

4. Memastikan Perasaan

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: