Isu Sandiaga Uno Gabung PPP, Pengamat Sarankan Jangan Berlebihan: 'Dia Tunduk Pada Partai Gerindra'

Isu Sandiaga Uno Gabung PPP, Pengamat Sarankan Jangan Berlebihan: 'Dia Tunduk Pada Partai Gerindra'

Sandiaga Uno -@sandiuno-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Ramai kabar isu Sandiaga Uno gabung Partai Persatuan Pembangunan (PPP), pengamat sarankan parpol berlambang Ka'bah jangan berlebihan.

PPP juga tak segan mengutarakan keinginannya mendekati Sandi. Hal itu kentara ketika Plt Ketua Umum (Ketum) PPP Mardiono menyebut Sandi dalam sambutannya, pada Puncak Harlah ke-50 PPP.

"Saya ini sebenarnya nyebutnya Pak Erick (Menteri BUMN Erick Thohir) dulu atau Pak Sandi dulu. Saya nyebut Pak Erick Thohir dulu karena ada Pak Prabowo Ketua Umum Gerindra," kata Mardiono, yang disiarkan langsung melalui YouTube Petiga TV, pada Jumat 17 Februari 2023.

BACA JUGA:NAH LO! Fahri Hamzah Sebut Ada Perencanaan Korupsi di Balik Perjanjian Anies-Sandiaga Soal Utang Rp 92 Miliar

"Telah hadir Menteri Pariwisata ... saya belum sebut, Pak Sandiaga Salahuddin Uno. Enak, Pak, kalau beliau (Sandi) hadir di acara PPP. Enak saya, tapi saya yang rugi karena yang dikerumuni emak-emak itu Pak Sandi," katanya lagi, disambut sorakan dari kader PPP.

Pengamat sarankan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak lagi berharap kepada Sandiaga Salahuddin Uno untuk bergabung, sebab gelagat Sandi jelas tak akan meninggalkan Gerindra dan Prabowo Subianto sebagai Ketua Umumnya.

Pesan itu datang dari Direktur Eksekutif Aljabar Strategic Arifki Chaniago. Dia menyarankan partai politik berlambang Ka'bah tersebut untuk berhenti saja lakukan pendekatan (PDKT).

"Pendekatan Partai Persatuan Pembangunan kepada Sandiaga Salahuddin Uno sia-sia, karena Sandiaga tidak memperlihatkan keinginan untuk bergabung dengan PPP," kata Arifki, dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin, 20 Februari 2023.

BACA JUGA:Bukan Sandiaga Uno! Anies Blak-Blakan Beberkan Pihak Ketiga yang Pinjamkan Uang Rp 50 Miliar, Nama Jusuf Kalla Terseret

Menurut Arifki, Sandiaga menunjukkan sinyal konsisten soal dirinya yang akan "tegak lurus" bersama Gerindra. Pernyataan itu gamblang dia suarakan nyaris dalam berbagai kesempatan.

Bukan hanya sinyal verbal, Arifki melanjutkan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Kabinet Indonesia Maju itu pun menunjukkan kesetiannya pada Gerindra dengan melibatkan diri dalam acara akbar Gerindra di Banten kemarin, Minggu, 19 Februari 2023.

"Sandi secara tegas mengatakan tunduk pada Partai Gerindra dan Ketua Umumnya, Prabowo Subianto," ucap dia.

Untuk itu, menurutnya usaha PPP memperkenalkan Sandiaga ke tokoh dan massa partai di berbagai daerah tak akan berguna banyak.

BACA JUGA:Walah! Ternyata Ada JK di Balik Perjanjian Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, Nama SBY Diseret-seret?

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber