Jangan Sampai Salah, Inilah Perbedaan Band Dewa dengan Dewa 19

Jangan Sampai Salah, Inilah Perbedaan Band Dewa dengan Dewa 19

Baru Tahu? Jangan Sampai Salah Inilah Perbedaan Band Dewa dengan Dewa 19-Screenshot -Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Melalui kanal Youtube Daniel Mananta, pada Kamis 16 Februari 2023. Ahmad Dhani menjelaskan perbedaan Band Dewa dengan Dewa 19 pada awal debut mereka. Simak ulasannya disini.

Ternyata ini perbedaan Band Dewa dengan Dewa 19 yang tidak banyak orang tahu. Band Dewa 19 berdiri pada 26 Agustus 1986 di Surabaya dan menjadi grup musik legendaris Indonesia hingga saat ini.

Grup musik ini sudah beberapa kali mengganti personil. Band Dewa 19 juga sempat berganti nama dari Band Dewa menjadi Band Dewa 19. Sebagian orang bertanya apa perbedaan Band Dewa dengan Dewa 19 pada awal debutnya.

BACA JUGA:Salut! John Frusciante Kenakan Batik Pemberian Dewa Budjana

Melalui kanal Youtube Daniel Mananta, Ahmad Dhani menjelaskan perbedaan Band Dewa dengan Dewa 19 pada awal debut mereka. Sebelumnya, Dhani menceritakan Band Dewa diambil dari nama depan personil bandnya. 

"Ya waktu itu sebenernya kan kumpulan nama-nama depan kan, Dhani, Erwin, Wawan, Andra. AWED atau DEWA? Yaudah, DEWA waktu itu tahun 88." ujar Dhani.

Band Dewa 19 awalnya terdiri dari Ahmad Dhani (keyboardis, vocalis), Erwin Prasetya (bassist), Wawan Juniarso (drummer), dan Andra Junaidi (gitaris).

Dhani mengatakan perbedaan nama Band Dewa dan Dewa 19 pada awal debut terjadi karena kesalahpahaman penggemar. Angka 19 pada nama Band Dewa 19 adalah nama album pertama mereka. Album pertama mereka bertajuk 19 dirilis pada tahun 1992 dibawah label Team Record.

BACA JUGA:Parah! Makassar Terendam Banjir, Ketinggian Air Capai Leher Orang Dewasa

"Terus akhirnya bikin album. Nah, nama Band nya Dewa, judul albumnya 19. Tapi, akhirnya orang mengira judul bandnya namanya Dewa 19 gitu." jelas Dhani.

"Salah kaprah, tapi yaudah diterusin akhirnya salah kaprahnya." imbuhnya. 

Band Dewa 19 mengeluarkan single pertama berjudul 'Kangen' yang menjadi lagu all time hits. Lagu Kangen bahkan sudah beberapa kali direkam ulang oleh sejumlah musisi tanah air.

Album 19 mendapat sejumlah penghargaan seperti Anugerah PWI Musik sebagai Pemusik Panggung produktif (1992), BASF Awards sebagai Album Terlaris (1993), dan BASF Awards sebagai Pendatang Baru terbaik (1993).

BACA JUGA:Sempat Minta Warga India Peluk Sapi Saat Hari Valentine, Dewan Kesejahteraan Hewan Kini Tarik Surat Edaran!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: