Ditanya soal Maju Pilkada DKI Jakarta, Ridwan Kamil Bilang Begini

Ditanya soal Maju Pilkada DKI Jakarta, Ridwan Kamil Bilang Begini

Ridwan Kamil tidak gabung di Golkar-@Ridwankamil-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan, bahwa sejauh ini belum memiliki rencana untuk maju ke Pilkada DKI Jakarta

Menurutnya, Ia hanya ingin fokus mengerjakan tugasnya sebagai Gubernur di Jawa Barat.

"Enggak, kata siapa? belum (ada rencana maju di Pilkada DKI)," kata Kang Emil kepada wartawan di Gedung Sate, Jumat 17 Februari 2023.

BACA JUGA:PROTES KERAS! Divonis Lebih Berat dari Bharada E, Kuat Ma'ruf Siap Banding: Tak Terlibat Aktif dalam Pembunuhan Brigadir J

Kang Emil memastikan, bahwa saat ini dirinya hanya fokus untuk memperhatikan wilayah Jawa Barat. 

"Ya saya fokus di Jawa Barat," ujarnya.

Sebelumnya diketahui, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tidak sengaja mengucap bahwa ia sebagai gubernur DKI Jakarta di depan Penjabat (Pj) gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

BACA JUGA:Jembatan Kaca Bromo Akan Segera Dibuka Oktober 2023 Mendatang

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil saat sedang melakukan sambutan di acara penandatanganan kesepakatan bersama Mass Rapid Transit (MRT) East-West (Cikarang-Jakarta-Balaraja) Phase 1-Stage 1 (Tomang-Medan Satria) di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, pada Jumat 17 Februari 2023.

Awalnya, Ridwan Kamil bercerita saat ia menjadi wali kota Bandung menghadiri acara groundbreaking kereta cepat Jakarta-Bandung di Kawasan Walini, Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. 

Saat itu ia bertemu dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang saat itu menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta.

BACA JUGA:Ferdy Sambo Cs Ajukan Banding Usai Dihukum Lebih Berat dari Tuntutan Jaksa, Begini Respons Kejagung

"Kita dengan segala dinamikanya 130 km butuh lima tahun lebih. Ini groundbreaking-nya saya wali kota (Bandung), Gubernurnya (DKI) Pak Ahok. Saya masih ingat di Walini, Bandung," ucap Kang Emil. 

"Nanti Juni, saya jadi gubernur DKI, eh Jawa Barat. Saya Gubernur Jawa Barat, Pak Heru Gubernur DKI yang akan meresmikan. Jadi lama sekali," pungkasnya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: