HOT NEWS: DPR Umumkan Biaya Haji Terbaru untuk 2023, Yandri Sebut Tak Sampai 69 Juta, Banyak yang Dipangkas?

HOT NEWS: DPR Umumkan Biaya Haji Terbaru untuk 2023, Yandri Sebut Tak Sampai 69 Juta, Banyak yang Dipangkas?

Ilustrasi: Jemah Haji -Kemenag -

Soal pembahasan mengenai biaya haji, Yandri mengatakan ada banyak penghematan dari sisi penerbangan.

"Intinya insyaallah keputusan panja bersama Pemerintah bisa lebih diterima publik jemaah haji, kami turunkan lumayan banyak pemondokan, hotel, katering turun termasuk biaya yang lain kita sisir semua sampai tadi sore," bebernya.

BACA JUGA:Astagfirullah! Bus Rombongan Studi Tour TK Alhidayah Terguling Tabrak Rumah dan Mushala, Korban Mengalami Luka-luka

BACA JUGA:GILA! Bintang Film Porno Ini Nyaris Tewas Saat Lakoni Adegan Ranjang, Gegara 'Ukuran' Terlalu Besar?

Untuk pengumuman resmi terkait kisaran biaya, Yandri meminta untuk menunggu sampai hari ini, Rabu 15 Februari 2023. Yandri mengatakan akan mengusahakan di bawah Rp 50 juta. 

"Jadi nilai Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) yang ditanggung jamaah menyangkut istitho'ah itu lebih sedikit yang ditanggung jamaah dibandingkan nilai manfaat dalam rangka untuk menjaga sehatnya dana haji," jelasnya.

"84.000 jemaah itu tidak ada lagi penambahan biaya tidak ada lagi pembebanan bagi yang lunas 2020 sekitar 84 ribu jemaah itu tidak ada lagi penambahan biaya, tetapi, saya usulkan di Panja dan alhamdulillah disetujui untuk lunas tunda tahun 2020," pungkasnya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber