Begini Cara Kunto Aji Bangkit dari Keterpurukan dan Rasa Putus Asa

Begini Cara Kunto Aji Bangkit dari Keterpurukan dan Rasa Putus Asa

Kunto Aji berhasil melewati masa hidup yang pahit-@kuntoajiw-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Kunto Aji menceritakan kehidupannya dimana dirinya bisa melewati masa paling sulit yaitu bangkit dari keterpurukan dan rasa putus asa.

Kunto Aji melewati masa sulitnya itu usai dirinya dinyatakan lulus dari Indonesian Idol.

Namun, ternyata uang yang ditabung untuk album perdananya, habis untuk membayar pengobatan di rumah sakit hal inilah yang membuat dirinya berat jalani kehidupan saat itu.

BACA JUGA:Jubir Curiga Pembongkar Utang Rp 50 Miliar Anies Baswedan Punya Niat Terselubung: 'Mungkin Mau Tunjukkan Sosok..'

"Saat itu selepas dari ajang pencarian bakat Indonesian Idol di 2008, gue lakuin apapun, semua gue cobain, sempat main film juga untuk ngumpulin duit buat ditabung, buat ngeluarin album pas 2013," tutur Kunto Aji seperti yang dikutip dari Channel YouTube Vindes Kamis, 9 Februari 2023.

Mimpi pembuatan album perdananya pun pupus. Saat itu, Kunto Aji mengidap penyumbatan batu empedu.

"Duit gue habis buat berobat, terus gue dirumah sakit berbulan-bulan," ungkapnya.

Pelantun Terlalu Lama Sendiri itu pun sempat pasrah jika harus meninggal dunia. Sebab, Kunto yang hanya tinggal seorang diri di Jakarta, merasa tidak lagi memiliki apa-apa.

BACA JUGA:Indra Bekti Boleh Saja Jadi Pemandu Acara Konser Blue, Keluarga: Asalkan..

"Gua udah nggak punya apa-apa, waktu itu asuransi tidak mengcover semua, duit gua abis di situ, itu titik terendah," jelas Kunto Aji.

Namun, takdir berkata lain usaha yang Kunto Aji lakukan berhasil berangsur secara pelan kesehatannya bisa kembali pulih.

Setelah kesehatannya membaik, Kunto Aji memulai lagi kehidupan di dunia musik untuk meraih cita citanya.

"Gue kayak yang abis dibanting ke bawah terus diangkat setinggi-tingginya, bangkitnya gue sih karena 'nothing to lose' aja, gue nggak ngarepin apa-apa, terus wah duit gue akhirnya cuma cukup satu lagu 'Terlalu Lama Sendiri' pada saat itu, terus deng, tiba-tiba lagu itu meledak, dari situ gua rekaman lagu lagi dan album, nggak nyangka gue," tandasnya.

BACA JUGA:Indonesia Optimis Bakal Selamat dari Gejolak Resesi Global 2023, Sudah Terlatih!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: