Sumur Resapan Buatan Anies Disebut Jadi Penyebab Kecelakaan Mahasiswa UI hingga Tewas

Sumur Resapan Buatan Anies Disebut Jadi Penyebab Kecelakaan Mahasiswa UI hingga Tewas

Sumur resapan.-Foto: Istimewa-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Anies Baswedan kembali menuai gelombang cibiran menyusul polemik Jakarta International Stadium (JIS) yang disebut memiliki fasilitas buruk setelah gelaran Pesta Rakyat 30 Tahun Konser Dewa 19.

Salah satu pihak yang ikuti menyoroti banyaknya keluhan soal JIS adalah pegiat media sosial Jhon Sitorus. Ia menyebut, stadion itu bukanlah satu-satunya mahakarya Anies Baswedan yang gagal total.

Loyalis Ganjar Pranowo itu mengatakan, selain JIS, sumur resapan buatan mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga merupakan karya yang bermasalah.

BACA JUGA:Putri Candrawathi Tak Kunjung Ditahan, Melani Subono Ungkit Angelina Sondakh hingga Almarhumah Vanessa Angel

Parahnya, kata Jhon, proyek upaya pencegahan banjir itu telah memakan korban karena menjadi salah satu penyebab kecelakaan maut yang menewaskan mahasiswa UI, Muhammad Hasya Atallah Syaputra.

Jhon mengatakan, Hasya awalnya hendak menghindari jalan rusak akibat pembangunan sumur resapan. Nahas, mahasiswa UI ini terjatuh dan tewas setelah dilindas mobil yang dikendari purnawirawan polisi, Eko Setio BW dari arah yang berlawanan.

“Bukan hanya JIS yang bermasalah, SUMUR RESAPAN ini juga bahkan telah MERENGGUT NYAWA Sumur Resapan di Jagakarsa menjadi salah satu penyebab mahasiswa UI TEWAS Niatnya menghindari sumur + jalanan licin akhirnya tergelincir lalu terlindas mobil dari arah berlawanan,” kata Jhon Sitorus dalam sebuah cuitan di akun twitter @Miduk17 dikutip Selasa, 7 Februari 2023.

Jhon sendiri tidak habis pikir dengan konsep Anies Baswedan membangun sumur resapan di bahu jalan. Pasalnya, akibat yang ditimbulkan sangatlah fatal.

BACA JUGA:Polda Periksa Salah Satu TKW yang Menjadi Saksi Mata Serial Killer Wowon Cs Messir

Misalnya, sebelum kecelakaan maut Hasya, sejumlah pengguna jalan sempat terperosok ke dalam drainase vertikal bikinan capres usungan Nasdem itu.

“Kita terlalu SERING menoleransi hal2 yang sebenarnya tak masuk akal Tunggu KORBAN NYAWA baru mau berbenah. Lalu, apakah @DKIJakarta mau MINTA MAAF soal INSIDEN MAUT ini? Lagian sumur resapan kok dibangun dijalan, jalan mulus jadi HANCUR BERANTAKAN,” tuturnya. 

Sebagaimana diketahui, Hasya Attalah Syaputra menjadi korban kecelakaan maut di Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Kamis, 6 Oktober 2022 malam.

Saksi mata di lokasi kejadian membenarkan jika kecelakaan maut itu terjadi lantaran mahasiswa UI itu mencoba menghindari sumur resapan yang dibangun di badan jalan.

BACA JUGA:Alasan Gus Rofi'i 'Melarang' Doddy Sudrajat Memindahkan Makam Vanessa Angel, Karena Penjaganya Bukan Cuma Manusia, Tapi....

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: