Putri Candrawathi Tak Kunjung Ditahan, Melani Subono Ungkit Angelina Sondakh hingga Almarhumah Vanessa Angel

Putri Candrawathi Tak Kunjung Ditahan, Melani Subono Ungkit Angelina Sondakh hingga Almarhumah Vanessa Angel

Putri Candrawathi-@revalalip-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo angkat bicara soal kabar Putri Candrawathi yang dinilai mendapatkan privilege lantaran tidak ditahan meski menjadi tersangka Pembunuhan Brigadir J.

tidak ada perlakuan yang berbeda terhadap istri mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo tersebut. Menurutnya, keputusan tidak menahan Putri telah diambil penyidik melalui pelbagai pertimbangan tertentu.

"Yang menjadi pertimbangan dari penyidik alasan kemanusiaan, kemudian ada permintaan dari pihak pengacara keluarga untuk tidak ditahan," kata Dedi kepada wartawan, Jumat 2 September 2022.

Dedi menjelaskan, meski tidak dilakukan penahanan pihaknya tetap mewajibkan Putri untuk wajib lapor setiap dua kali dalam sepekan. 

BACA JUGA:Putri Candrawathi Belum Ditahan, Praktisi Hukum: Ferdy Sambo Masih berpengaruh di Polri

Selain itu, pihak imigrasi juga telah melakukan pencekalan Putri guna mencegahnya bepergian ke luar negeri.

"Pihak pengacaranya juga kooperatif apabila dibutuhkan setiap saat oleh penyidik, siap," ujarnya.

Senada, Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto menambahkan, bahwa penyidik masih mempertimbangkan penangguhan penahanan untuk Putri Candrawathi.

“Pertama alasan kesehatan, kedua kemanusiaan, yang ketiga masih memiliki balita. Jadi itu," kata Komjen Pol Agung Budi Maryoto.

Melanie Subono Geram

Artis Melanie Subono mengaku geram dan membandingkan posisi Putri Candrawathi dengan tersangka lain yang juga memiliki bayi.

“Sedikit bercerita saja pada suatu hari seorang Rekan , sekarang sudah almarhumah. Bernama Vanessa Angel ditahan dan saat itu punya anak usia empat bulan,” tulis Melanie dalam halaman media sosialnya.

Selain itu, Melani juga mencontohkan kasus perempuan lain seperti Baiq Nuril, Angelina Sondakh, yang pernah terjerat kasus hukum namun tetap ditahan.

“Mau contoh sih banyak lagi tapi takut ga muat di caption. Intinya, di taun 2019 aja ada 12 anak yang dibesaekan di lapas Malang," tulisnya. 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: