5 Bahaya Lakukan Prosedur Tanam Benang, Wajah Asimetris Hingga Benang Bisa Muncul ke Permukaan Kulit!

5 Bahaya Lakukan Prosedur Tanam Benang, Wajah Asimetris Hingga Benang Bisa Muncul ke Permukaan Kulit!

ilustrasi - prosedur tarik benang-javi_indy-istockphoto

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Semua orang tentu ingin memiliki penampilan yang sempurna. Tak sedikit wanita yang memilih cara yang instan untuk mempercantik wajahnya yakni salah satunya dengan melakukan thread lift alias tanam benang.

Tanam benang adalah prosedur kecantikan yang berfungsi untuk mengencangkan kulit wajah serta menyempurnakan bentuk wajah untuk menjadi lebih tirus atau membuat bentuk hidung menjadi lebih mancung. Prosesnya yaitu dengan memasukkan benang khusus ke dalam wajah.

Dibalik memiliki kelebihan, namun sebaiknya kamu perlu mempertimbangkan secara matang untuk mengambil tindakan tanam benang. Tanam benang memiliki efek samping dan risiko tersendiri, dilansir dari beberapa sumber berikut efek samping melakukan prosedur tanam benang.

BACA JUGA:Dana PIP Kemdikbud Februari 2023 Cair, Simak Cara Mudah Cek Nama Penerima Bantuan

BACA JUGA:4 Lembar Pleidoi Hendra Kurniawan Cuma Pamer Karier di Polri, Jaksa Ogah Komentar: Tidak Terkait Alat Bukti

1. Infeksi

Salah satu efek samping yang akan timbul setelah melakukan prosedur tanam benang adalah infeksi. Infeksi tersebut berupa timbulnya nanah dan bengkak kemerahan, faktornya yakni peralatan yang tidak steril ataupun perawatan pasca tanam benang yang kurang baik.

2. Akumulasi darah (hematoma)

Efek samping hematoma adalah kumpulan darah tidak normal di luar pembuluh darah. Hematoma bisa saja terjadi ketika praktisi secara tidak sengaja melukai dinding pembuluh darah arteri, vena atau kapiler sehingga menyebabkan darah merembes ke daerah sekitar selama prosedur.

BACA JUGA:5 Cara Atasi Pencegahan Stunting Pada Anak, Simak Tips Berikut!

3. Wajah asimetris

Efek lain yang akan terlihat adalah menjadi wajah tidak simetris. Faktor penyebab wajah menjadi tidak simetris pun bermacam-macam diantaranya adalah penggunaan anestesi, asimetri wajah yang melekat dan pengangkatan tidak memadai di satu sisi.

4. Wajah Memar, Bengkak, dan Nyeri

Reaksi alergi terhadap obat bius atau benang yang ditanam ke wajah diantaranya akan alami memar, bengkak hingga wajah kebiruan. Selain itu, akan merasa nyeri dan sensasi tidak nyaman pada wajah.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: