Elon Musk Siap Tanda Tangani Perjanjian Investasi dan Pembangunan Pabrik Mobil Listrik Tesla Bersama Jokowi dan Luhut Binsar Pandjaitan!

Elon Musk Siap Tanda Tangani Perjanjian Investasi dan Pembangunan Pabrik Mobil Listrik Tesla Bersama Jokowi dan Luhut Binsar Pandjaitan!

--Gambar dari GridOto.com

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Elon Musk, merupakan orang terkaya di dunia baik menurut majalah kenamaan Forbes maupun Bloomberg Billionaires index. Ia adalah pengusaha sukses asal Amerika Serikat yang lulus menjadi sarjana Ekonomi di Universitas of Pennsylvania dan sekaligus sarjana Fisika Universitas Stanford.

Musk dengan perusahaan teknologi yang dibangunnya, SpaceX, sedang merencanakan investasi dengan Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi Bapak Luhut Binsar Pandjaitan di Indonesia.

Elon Musk, dengan perusahaan Teslanya sedang ingin membangun pabrik baterai di Indonesia. Luhut menegaskan bahwa hal tersebut sudah mendekati final.

BACA JUGA:Ngaku 'Sering Makan Jorok', Ussy Sulistiawati Bocorkan Rahasia Cantik dan Awet Muda Seperti ABG

Presiden Indonesia Jokowi juga membenarkan hal tersebut. Presiden bahkan mendukung 100% usaha Menteri Luhut yang saat ini membangun hubungan dekat dengan Elon Musk dan menanggapi dengan baik rencana pembangunan pabrik baterai sekaligus pabrik mobil listrik, yang akan dibangun Elon Musk di Indonesia.

"Saya mengatakan kepadanya bahwa jika Anda berinvestasi di Indonesia, saya akan memberikan (izin pertambangan) konsesi nikel," kata Jokowi seperti dikutip Reuters, Rabu (1/2/2023). Sebagaimana dikutip dari Bisnis.com

Rencana pengembangan investasi kendaraan listrik ini dikehendaki Jokowi dibuktikan dengan keringanan pajak yang diberikan presiden hingga konsesi penambangan nikel sebagai insentif penuh pemerintahan Indonesia.

Upaya menteri Luhut ini patut diacungkan jempol karena pengembangan Tesla hanya baru ada di sebagian negara-negara besar. Yaitu hanya baru ada di Fremont California, Shanghai di China, Austin Texas dan sebagian Berlin. Sedangkan negara-negara lain seperti Korea, Kanada dan Meksiko masih berupaya keras menggandeng Musk dengan Teslanya.

BACA JUGA:Tips Hamil Anak Laki-laki, Berikut 5 Cara yang Dapat Dilakukan Sebelum Promil

Tesla merupakan mobil listrik yang paling banyak diminati di negeri china, terbukti penjualan Tesla mencapai 25.686 unit pada tahun ini disana. Tesla Roadster yang merupakan mobil sport premium adalah mobil listrik pertama yang kekuatan baterainya luar biasa dimana hanya dalam satu kali pengisian dapat menempuh 356 km.

Pada tahun 2016, Tesla Model 3 keluar dan ini merupakan mobil sedan listrik kompak. Mobil ini memiliki 3 pilihan baterai, yaitu baterai berkapasitas 54 kWh, 62 kWh, dan 75kWh. Dalam sekali pengisian baterai, mobil ini dapat menempuh jarak hingga 480km. Model 3 menjadi mobil listrik dengan penjualan yang terbanyak pada tahun 2020.

Jokowi, Luhut dan Elon Musk pada tahun 2023 bulan Februari ini berencana membereskan semua perjanjian investasi untuk segera membangun pabrik listrik dan produksi mobil Tesla di Indonesia.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber