Ridwan Kamil Sebut Masyarakat Medan Beruntung Punya Wali Kota Muda Seperti Bobby Nasution: 'Ini momentum langka'

Ridwan Kamil Sebut Masyarakat Medan Beruntung Punya Wali Kota Muda Seperti Bobby Nasution: 'Ini momentum langka'

ridwan kamil kunjungi medan-@bobbynst-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil temui Wali Kota Medan, Bobby Nasution di Medan, Sumatera Utara.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu menyebut bahwa masyarakat Medan sangat beruntung memiliki Wali Kota yang masih muda.

"Medan itu beruntung wali kotanya masih muda. Kalau masih muda berarti cara komunikasi, frekuensi berpikir itu sama," ujar Ridwan di Medan, Sumatera Utara, Rabu, 1 Februari 2023.

BACA JUGA:Gawat! Sulit Berharap Ferdy Sambo Dihukum Mati, Sosok Pelindungnya Bikin Merinding: 'Tokoh yang Memiliki...'

BACA JUGA:Disebut Hobi Ngatain NKRI Kafir tapi Doyan Terima Bayaran Ceramah dari Lembaga Negara, Felix Siauw Habis Kena Rujak: 'Pejuang Khilafah Munafik!'

Menurut Ridwan Kamil, memiliki Wali Kota yang masih muda merupakan hal yang langka.

"Ini momentum langka punya wali kota muda," kata Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil memberi contoh keuntungan memiliki Wali Kota yang masih berumur muda yakni dengan memperhatikan kawasan kumuh dan mengubahnya menjadi kawasan berpotensi wisata.

"Nah tentunya, seperti di tempat ini, dari tadinya potensi kumuh, sekarang menurut saya akan jadi potensi wisata," ujarnya.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Tak Kuasa Menahan Tangis Saat Cerita Detik-detik Momen Ditinggal Eril: Harusnya Saya Meninggal Duluan

Selain itu, Ridwan Kamil juga menawarkan kerjasama dengan Bobby Nasution dan mengenai biaya akan ditanggung dari PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk.

"Saya kebetulan punya Bank BJB, tadi nawarin ke Pak Wali, kalau memang mau saya menyumbang desainnya sedikit percontohan. Biayanya dari Bank BJB agar jadi inspirasi dari yang dulu tempatnya yang berpotensi kumuh menjadi tempat istimewa kayak di Jepang," terang Ridwan.

Bobby menjelaskan awal mulanya dilakukan revitalisasi kawasan jalan pegadaian. Dia menyebut pada awalnya kawasan ini direncanakan sebagai tempat berekspresi anak muda, namun ia mengaku mendapat masukan dari anak komunitas setempat untuk dibuat kawasan wisata kuliner sekaligus.

Tak sampai disitu, mereka meminta kawasan wisata kuliner dan tempat berekspresi komunitas anak muda tersebut digambarkan langsung oleh Ridwan Kamil yang memiliki latar belakang sebagai arsitek. Ridwan Kamil pun bersedia untuk mendesain langsung kawasan yang dipenuhi dengan mural di tiang penyangga lintasan rel kereta api tersebut.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: