Ngeri! Pengacara Brigadir J Ngaku Didatangi Sosok Berbintang Bawa Sogokan Dolar: 'Sudahlah, Damai Aja'

Ngeri! Pengacara Brigadir J Ngaku Didatangi Sosok Berbintang Bawa Sogokan Dolar: 'Sudahlah, Damai Aja'

Kamaruddin Simanjuntak dan Ferdy Sambo.-Foto: Disway-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Salah satu kuasa hukum keluarga Brigadir J, Martin Lukas Simanjuntak, mengungkap adanya aksi 'diam-diam' diduga dari pihak Ferdy Sambo yang berusaha mendamaikan keluarga Yosua dengan pelaku penembakan.

Hal itu, kata Martin, dialami oleh Kamaruddin Simanjuntak yang mengaku pernah disodorkan dolar oleh oknum yang ingin kasus pembunuhan berencana Brigadir J tidak berlanjut ke penyidikan dan berakhir damai.

Adapun aksi melobi tersebut dibeberkan Martin saat menjadi bintang tamu di channel YouTube Uya Kuya TV yang tayang pada Senin, 30 Januari 2023.

BACA JUGA:Bukan Takut, Bharada E Mau Terima Perintah Ferdy Sambo Bunuh Brigadir J Gegara Ingin Perlihatkan Hal Ini

Mulanya, Uya Kuya menyinggung soal 'gerakan bawah tanah' yang berupaya mengintervensi vonis Ferdy Sambo.

Martin kemudian menceritakan soal kejadian di awal kasus penembakan Brigadir J yang semula disebut tembak-menembak. Ia menyebut ada oknum berbintang yang menemui Kamaruddin untuk membicarakan kasus Brigadir J.

“Dulunya ya, kita berbicara di awal ya. Itu memang ada oknum berbintang ya yang datang untuk menemui Bang Kamaruddin pada saat itu dari daerah, dua orang,” ucapnya dikutip dari YouTube Uya Kuya TV pada Rabu, 1 Februari 2023.

Martin mengaku harusnya ia yang mengawal Kamaruddin untuk menemui kedua oknum tersebut. Namun, ia sudah telanjur memiliki janji temu dengan wartawan sehingga rekannya yang mendampingi.

BACA JUGA:Dikuliti Habis-habisan! Tim Pengacara Putri Manfaatkan Pelecehan Seksual Brigadir J Buat Curi Simpati Publik: 'Tak Mampu Tunjukkan Bukti'

Dalam pertemuan tersebut, Martin mengatakan kalau oknum itu meminta Kamaruddin mendamaikan pihak keluarga dengan para pelaku. Padahal, ia belum mengetahui siapa pelaku penembakannya.

“Nah di situlah ketemu kan, ternyata dua oknum ini mengatakan ‘damaikan saja udah antara keluarga dengan para pelaku’. Lalu Bang Kamaruddin mengatakan, ini berdasarkan cerita Bang Kamaruddin ya.”

“‘Apa yang mau didamaikan? Orang siapa yang melakukan aja kita belum tahu. Siapa pelakunya? Jelasin dulu siapa pelakunya. Yang pasti saya enggak percaya kalau pelakunya hanya Richard’, katanya gitu ya. ‘Oke jelas pelakunya nanti kita perjelas’,” sambungnya menirukan percakapan Kamaruddin dengan oknum tersebut.

Kedua oknum itu juga menyampaikan permintaan yang lain, bahkan Kamaruddin ditawari dengan dolar. 

BACA JUGA:Muak Anaknya Terus-terusan Dituduh Perkosa Istri Sambo, Ayah Brigadir J Tantang Putri Candrawathi: 'Buat Laporan ke Polisi!'

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber