Waduh! Jokowi Disebut 'Bisa Membunuh Tanpa Menyentuh', Surya Paloh ke Istana Auto Lemes?

Waduh! Jokowi Disebut 'Bisa Membunuh Tanpa Menyentuh', Surya Paloh ke Istana Auto Lemes?

Jokowi dan Surya Paloh.-Foto: Disway-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Pemanggilan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, ke istana negara oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pekan lalu memicu banyak spekulasi dari banyak pihak. Tidak sedikit yang mencoba menerka-nerka arah pertemuan keduanya yang berlangsung selama 1,5 jam itu.

Salah satu spekulasi datang dari pemilik akun Twitter @Tita83079013 pada Minggu, 29 Januari 2023 lalu. Ia mengunggah sebuah poster dengan wajah Jokowi dan Surya Paloh.

Poster itu menampilkan soal audit Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) terhadap Menteri NasDem di kabinet Jokowi, yaitu dana lingkungan hingga pembahasan Rp81 T.

BACA JUGA:Tak Peduli Ancaman Reshuffle, Surya Paloh Siap 'Bertarung' dengan Kubu Istana Demi Dukung Anies Jadi Capres

"Dihadapan Jokowi Surya Paloh Tak Berkutik! Mentri NasDem Berdasarkan Audit PPATK : 1. Dana Lingkungan 1 T, 2. Wahana Satelit Satria-A 7.6 T, 3. Wahana Satelir Satria-B 5,2 T, 4. Pembahasan 81 T apa kabar? Kemana rimbanya?” tulis narasi dalam poster itu.

Narasi berlanjut, “Jadi kalau kena reshuffle jangan koar-koar! Jokowi dilawan mod!ar sampeyan.”

Sementara itu, para menteri dari NasDem di kabinet Jokowi yang santer terkena isu reshuffle adalah Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate, Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo, dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya.

Saat mengunggah poster tersebut, pengguna akun @Tita83079013 sendiri memuji permainan politik Jokowi yang cantik dan santun. Ia juga menyinggung pernyataan politisi senior dari PDI Perjuangan (PDIP), Panda Nababan.

BACA JUGA:Bayang-bayang Kebingungan Surya Paloh: Pilih Menteri Nasdem Didepak Jokowi atau Cabut Dukungan Capres Anies Baswedan

“Kamis, 26 Januari 2023 Surya Paloh dipanggil ke Istana,” ujarnya dikutip Populis.id dari cuitan akun @Tita83079013 pada Selasa (31/1/2023).

Ia menambahkan, “Dahsyat luar biasa! Permainan politik Jokowi yang cantik & santun.Kalau kata Panda Nababan (politisi senior), "Jokowi itu bisa membunuh tanpa menyentuh".”

Namun demikian, isi cuitan tersebut belum diketahui kebenarannya. Sebab, Jokowi sendiri memilih irit bicara saat ditanya soal pertemuannya dengan Surya Paloh.

“Mau tahu aja,” kata Jokowi usai menghadiri Kick Off Keketuaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, pada Minggu, 29 Januari 2023.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber