Anaknya Pengin Nyusul Masuk Politik, Jokowi Bereaksi: 'Sudah Ngomong, tapi Saya Engga Ikut-ikut'

Anaknya Pengin Nyusul Masuk Politik, Jokowi Bereaksi: 'Sudah Ngomong, tapi Saya Engga Ikut-ikut'

Presiden Joko Widodo dan Kaesang Pangarep.-Foto: Istimewa-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya angkat bicara soal keinginan Kaesang Pangarep yang ingin masuk dunia politik.

Orang nomor satu di Indonesia itu mengaku sudah membicarakan niat si bungsu untuk menyusul jejaknya di perpolitikan Indonesia.

Jokowi mengatakan bahwa dirinya selalu memberikan kebebasan kepada anak-anaknya terkait menentukan pilihan hidup.

BACA JUGA:Rencana Kaesang Masuk Politik Dikorek-korek, Jokowi Disebut Bakal Bangun Dinasti Pesaing Trah Soekarno!

"Sudah ngomong ke saya, tapi saya selalu memberikan kebebasan pada mereka," ucap Jokowi di lobi Sarinah usai memulai kick-off keketuaan ASEAN Indonesia 2023, Minggu, 29 Januari 2023.

Jokowi juga menegaskan kalau keputusan Kaesang menjajaki dunia politik dan membidik jabatan eksekutif bukanlah atas pengaruhnya.

"Harus bertanggung jawab, bisa memutuskan sendiri, saya enggak akan ikut-ikut," ujar Jokowi.

Adapun wacana Kaesang Pangarep ingin masuk politik sempat disampaikan oleh sang kakak, Gibran Rakabuming Raka. Wali Kota Solo itu mengungkapkan bahwa sang adik telah mempersiapkan niatnya berkarir di perpolitikan dan mengincar jabatan eksekutif.

BACA JUGA:Hasya Tewas Ditabrak Eks Polri Berujung Jadi Tersangka, Keluarga Sempat Dipaksa Berdamai: 'Posisi Anak Ibu Lemah'

Gibran mengaku keluarganya kaget dengan keputusan sang adik yang ingin berpolitik dan maju Pilkada. Dia tidak tahu Kaesang akan maju di Pilwalkot Solo atau tempat lain.

"Enggak ada saran apa-apa, biar dia (Kaesang) yang memutuskan. Keluarga termasuk saya masih syok. Ojo dibahas meneh," ucap dia.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber