Ogah Tangannya Diciumi Pendukung, Tabiat Anies Baswedan Dibongkar Habis-habisan: 'Aslinya Arogan, Pura-pura Ramah di Depan Kamera'

Ogah Tangannya Diciumi Pendukung, Tabiat Anies Baswedan Dibongkar Habis-habisan: 'Aslinya Arogan, Pura-pura Ramah di Depan Kamera'

Anies Baswedan terlihat ogah saat disalimi warga.-Foto: Twitter-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Video viral Anies Baswedan yang terlihat ogah-ogahan saat bersalaman dengan warga mengundang reaksi dari sejumlah pihak. Salah satunya politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Mohamad Guntur Romli yang mengaku tak kaget melihat sikap mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Guntur Romli mengatakan, perilaku Anies sebagaimana yang terlihat dalam video memang merupakan sikap aslinya. Ia disebut hanya mempertontonkan sikap ramahnya ketika dirinya sadar sedang berada di depan kamera.

"Itu sifat aslinya Anies, kalau dia tidak tahu ada kamera, akan cuek, dan muka manyun coba kalau tahu ada kamera langsung dia pura-pura ramah," kata Guntur kepada wartawan dilansir Minggu, 29 Januari 2023.

BACA JUGA:Anies Baswedan Dibikin 'Tak Berkutik' Gegara Sodetan Kali Ciliwung Mandek 6 Tahun, Ferdinand: 'Andai Dia Tidak Bodoh-bodoh Amat'

Guntur menegaskan bahwa pada dasarnya mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu memiliki sifat angkuh. Jadi, wajar apabila Anies terlihat ogah-ogahan saat bersalaman dengan warga di saat tidak ada kamera.

"Aslinya Anies memang arogan. Berkata-kata manis, bersikap sopan akan dilakukan Anies kalau ada kamera," pungkasnya.

Sebelumnya, potongan video Anies itu telah beredar di media sosial Twitter, salah satunya diunggah di akun twitter @HusinShihab. Dalam video itu, Anies terlihat sedang berjalan di tengah para pendukungnya mengenakan kemeja putih disertai rompi dengan logo Indonesia, dan kopiah hitam.

Namun, pada detik-detik terakhir video tersebut ada seorang bapak paruh baya memakai kemeja ungu dengan kopiah putih hendak menyalami mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

BACA JUGA:Ditolak Massa Saat Safari ke Bandung, Anies Baswedan Serang Balik Haters Pakai Cara Tak Terduga Ini: Dia Biasanya Sopan

Namun sayangnya, si bapak paruh baya itu tidak mendapatkan respons baik. Anies Baswedan justru dengan cepat menarik tangannya. Tanpa melirik sedikit pun, ia bergegas pergi dengan cepat.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber