Ditolak Massa Saat Safari ke Bandung, Anies Baswedan Serang Balik Haters Pakai Cara Tak Terduga Ini: Dia Biasanya Sopan

Ditolak Massa Saat Safari ke Bandung, Anies Baswedan Serang Balik Haters Pakai Cara Tak Terduga Ini: Dia Biasanya Sopan

Anies Baswedan.-Foto: Disway-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Safari politik Anies Baswedan ke Bandung pada 22 Januari 2023 kemarin diwarnai penolakan dari sekelompok masyarakat yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat dan Mahasiswa Bandung Lautan Api. 

Kelompok yang melakukan aksi demo ini menganggap kalau mantan Gubernur DKI Jakarta itu telah merebut start kampanye Pilpres 2024.

Namun tak seperti biasanya, penolakan kali ini disebut-sebut mendapat perlawanan dari Anies Baswedan. Ia diduga menyerang balik penjegalan yang dialaminya dengan cara tak terduga.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh pengamat politik Refly Harun yang ikut menyoroti aksi manuver Anies Baswedan saat berada di Bandung.

BACA JUGA:Diisukan Dekati Dewi Perssik, Vicky Prasetyo Buka Suara: 'Pernah DM dan WA'

BACA JUGA:Ki Kusumo Bongkar Fakta Mengejutkan Soal Kepribadian Ferry Irawan: 'Dia Selalu Nikahi Perempuan Kaya'

Refly menilai bahwa manuver tersebut berbeda dari biasanya, terutama terlihat dari kaus yang digunakan mantan menteri pendidikan itu.

Kaos dari Anies sendiri diketahui berwarna gelap dengan tulisan "Abdi nu ngider naha anjeun nu keder" yang berarti "saya yang keliling mengapa Anda yang pusing".

Menurut Refly, hal tersebut sangatlah berbeda karena Anies biasanya bersikap sopan dan tak tegas atau lugas.

"Anies biasanya sopan, tapi ini dia bikin kaos yang dipakai. Anies ini dalam politik Indonesia itu good boy. Dia jarang meladeni debat kusir sama orang," kata Refly Harun di kanal Youtube miliknya dikutip Selasa, 24 Januari 2023.

BACA JUGA:Ini Isyarat Tersembunyi Megawati Berikan Potongan Pertama Kue Ultah ke 3 Tokoh Spesial

BACA JUGA:Selamat! Greysia Polii Umumkan Hamil Anak Pertama Pasca Pensiun dari Atlet

Diduga kaus tersebut merupakan jawaban atas sejumlah pihak yang kerap melakukan penolakan atas safari politik yang dilakukan Anies Baswedan ke sejumlah tempat.

Salah satunya saat akan menggelar jalan santai di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pada hari Minggu kemarin, sejumlah orang menggelar aksi penolakan terhadap Anies Baswedan.

Sumber: berbagai sumber

(edited)