Ini Isyarat Tersembunyi Megawati Berikan Potongan Pertama Kue Ultah ke 3 Tokoh Spesial

Ini Isyarat Tersembunyi Megawati Berikan Potongan Pertama Kue Ultah ke 3 Tokoh Spesial

Momen Megawati Soekarnoputri merayakan ulang tahunnya ke-76.-Foto: Instagram @ericktohir-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Ada yang menarik dari momen perayaan ulang tahun ke-76 Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tertangkap kemarin, 23 Januari 2023. Pasalnya, ia tertangkap memberikan potongan pertama kuenya hanya kepada 3 sosok spesial.

Mereka adalah Sekretaris Kabinet dan eks Sekjen PDIP Pramono Anung, Kakak kandungnya yakni Guntur Soekarnoputra, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Sekilas, pemberian potongan kue kepada tiga tokoh itu memang terlihat biasa. Namun, tindakan itu ternyata merupakan simbol yang diisyaratkan Megawati.

BACA JUGA:Kakak Megawati Blak-blakan Pilih Ganjar Jadi Capres PDIP, Puan Bereaksi: 'Ya Boleh, tapi Keputusan di Tangan...'

Hal tersebut sebagaimana dibeberkan oleh pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga. Menurutnya, 3 potong kue ultah yang diterima oleh 3 orang spesial itu adalah simbol kedekatan dari Megawati.

"Pramono dan Basuki, selain memang kader PDIP, keduanya memang orang-orang yang dipercaya Megawati. Kedekatan itu ditunjukkan Megawati dengan memberikan potongan kue," ujar Jamiluddin dalam keterangannya, Selasa, 24 Januari 2023.

Sementara Guntur, lanjut Jamiluddin, memang satu darah dengan Megawati. Wjar kiranya mantan Presiden RI ke-5 itu memberi potongan kue kepada sang Kakak.

"Hanya saja, khusus untuk Guntur, memang ada makna khusus pemberian potongan kue kepadanya. Megawati tampaknya ingin menyampaikan pesan hubungannya dengan sang kakak baik-baik saja," ungkapnya.

BACA JUGA:PDIP Disebut Galau Pilih Figur Capres, Kakak Megawati Tegas Pilihan Ganjar Dibanding Puan

Menurut mantan Dekan FIKOM IISIP Jakarta ini, pesan hubungan itu sekaligus untuk membantah kabar miring yang menyebutkan adanya perselisihan antara Megawati dengan kakaknya. 

Maka dari itu, Megawati hendak menegaskan bahwa hubungan mereka sebagai keluarga besar putra-putri Soekarno tetap harmonis.

"Jadi, Megawati ingin menyatakan tidak benar ada klaim seolah Guntur dan keluarganya yang paling layak menyandang trah Soekarno. Guntur sebagai laki-laki, seolah yang berhak penerus trah Soekarno. Megawati sebagai perempuan dinilai tak berhak menyandang penerus trah Soekarno," sambungnya.

Dengan pemberian potongan kue kepada Guntur, Megawati ingin menyatakan keluarga besar Soekarno sangat rukun. Kerukunan itu ia perlihatkan dengan hanya mengundang keluarga dan orang terdekat dalam ulang tahunnya ke-76.

Sumber:

(edited)