Cak Nun Sebut Jokowi Firaun, 'Tersangka Penista Agama' Ini Mendadak Bela Presiden Jokowi: Jahat, Ini Keterlaluan!

Cak Nun Sebut Jokowi Firaun, 'Tersangka Penista Agama' Ini Mendadak Bela Presiden Jokowi: Jahat, Ini Keterlaluan!

Saifuddin Ibrahim.-Foto: YouTube Saifuddin Ibrahim-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - 'Tersangka kasus penistaan agama' dan ujaran kebencian Saifuddin Ibrahim tak ketinggalan bereaksi terhadap ucapan budayawan Cak Nun yang menyebut Presiden Jokowi sebagai Firaun. Ia menjadi pihak yang berada di barisan pembela orang nomor satu di Indonesia itu.

Sama seperti barisan pembela Jokowi, Saifuddin Ibrahim menilai ucapan budayawan itu sudah keterlaluan. Sebab, sosok yang dihina Cak Nun itu adalah pemimpin negara yang dipilih oleh rakyat.

“Mengatakan seorang pemimpin negara yang dipilih orang, dipilih orang dan menang, ini sudah keterlaluan saya kira ya. Masa Jokowi disalah-salahkan dan dihina seperti itu?” ujar Saifuddin lewat Channel YouTube pribadinya, Senin, 23 Januari 2023.

Saifuddin juga menegaskan bahwa Jokowi adalah kepala negara yang dipilih secara sah oleh mayoritas masyarakat Indonesia selama dua periode. Jadi, ucapan Cak Nun yang menyamakannya dengan pemimpin jahat adalah penghinaan kepada Jokowi dan para pendukungnya.

BACA JUGA:Yamaha Tiara S vs Honda Nova Sonic, Motor Beken Pada Jamannya, Si Ayam Jago Nih Kalian Masih Punya?

BACA JUGA:Pakar Hukum Pidana Ungkap Kemungkinan Ferdy Sambo Dihukum Mati

“Tidak pantas saudara-saudara kalau Jokowi itu disebut (Firaun) karena dia orang yang diselamatkan rakyat, dipilih rakyat untuk jadi pemimpin,” ucapnya.

Lebih lanjut Saifuddin mengatakan, kritik terhadap pemerintah haruslah disampaikan dengan cara yang bermartabat dan terhormat.

Dalam kasus Jokowi Firaun ini, menurutnya, Cak Nun telah gagal menemukan padanan kalimat yang pas dan lebih sopan untuk mengkritik seorang kepala negara. 

“Cak Nun menjadi heboh karena dia mungkin belum mendapatkan kata-kata yang tepat."

BACA JUGA:Kisruh! Gus Umar Tanggapi Habib Kribo Soal Anies Bermental Budak, Nama Ganjar Ikut Terseret: Emang yang Demen Nonton Bokep Disukai Rasul?

BACA JUGA:Dulu Bilang Ogah Ketemu, Cak Nun Malah Keciduk Unjuk Keakraban Bareng Anies Baswedan: 'Ketemu Tukang Ngibul Buat Belajar Ilmu Ngibul'

“Kejahatan Cak Nun ini biarlah dia semakin jahat," tambahnya menandaskan.

Sebagaimana diketahui, Cak Nun dalam satu dua hari belakangan ini menjadi pembicaraan masyarakat karena pernyataan kontroversialnya yang menyebut Indonesia sedang dipimpin oleh seorang Firaun bernama Jokowi. 

Sumber: berbagai sumber

(edited)