Dulu Bilang Ogah Ketemu, Cak Nun Malah Keciduk Unjuk Keakraban Bareng Anies Baswedan: 'Ketemu Tukang Ngibul Buat Belajar Ilmu Ngibul'

Dulu Bilang Ogah Ketemu, Cak Nun Malah Keciduk Unjuk Keakraban Bareng Anies Baswedan: 'Ketemu Tukang Ngibul Buat Belajar Ilmu Ngibul'

Potret kebersamaan Cak Nun dan Anies Baswedan.-Foto: CakNun.com-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Nama budayawan Cak Nun hingga kini masih terus dibicarakan buntut pernyataan kontroversialnya yang menyamakan Presiden Jokowi dengan Firaun. Terlebih bagi pihak yang kontra, ucapan Cak Nun tersebut memicu mereka untuk mengorek kembali aibnya di masa lalu. 

Seperti yang baru-baru ini diungkap oleh loyalis Gubernur Jawa Tengah Ganjar PranowoYusuf Muhammad. Melalui akun Twitter pribadinya, pegiat media sosial ini terlihat memberikan sindiran keras kepada Cak Nun dengan mengunggah dua video.

Video pertama berisi deklarasi Cak Nun yang tegas mengaku tidak akan mau bertemu dengan Anies Baswedan. Berbeda dengan video kedua, budayawan ini justru tertangkap tengah asyik tertawa dan memperlihatkan keakrabannya dengan capres usungan Nasdem itu dalam sebuah acara.

BACA JUGA:Nasib Cak Nun Usai Koar-koar Bilang Jokowi Fir'aun: 'Saya Disidang, Dihajar, Digoblok-gobloke'

"Mesra banget Cak Nun sama tukang ngibul. Lagi belajar ilmu pengibulan, ya?" cuit Yusuf Muhammad dikutip dari akun Twitter @yusuf_dumdum Senin, 23 Januari 2023.

Adapun dalam video pertama, Cak Nun berbicara panjang lebar mengenai berbagai pertarungan politik di Indonesia yang memicu terbelahnya masyarakat menjadi kelompok kadrun dan cebong.

Kadrun merujuk pada kelompok yang tak pro pemerintahan Joko Widodo, sedangkan cebong merujuk pada kelompok pro pemerintahan sekarang ini.

Cak Nun mengatakan, pengkotakan masyarakat yang demikian tidak akan terselesaikan, bahkan diprediksi akan berlanjut jika Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan maju pada Pilpres 2024 mendatang. 

BACA JUGA:Kena 'Rujak' Satu Negara! Sebut Jokowi Fir'aun, Cak Nun Tiba-tiba Ngaku Kesambet: Saya Minta Maaf Kepada Semua yang Terciprat

"Kalau Ganjar jadi (presiden) maupun Anies yang jadi, permusuhan akan sangat merajalela antara kadrun dan cebong. jadi siapapun yang menang diantara mereka tetap potensial untuk permusuhan," kata Cak Nun. 

Untuk itu, kata dia, dirinya tidak akan mau menemui Anies Baswedan sebab itu bisa memicu polemik yang jauh lebih besar.

"Jadi saya tidak mau menemui Anies , karena kalau saya ketemu Anies nanti tambah musuhnya. Jadi kadar permusuhannya akan tambah jadi saya nggak mau nambahin orang ribut," tegasnya.

Lalu pada video kedua, Cak Nun tampak mesra dengan Anies Baswedan di atas sebuah panggung acara keagamaan. Anies Baswedan bahkan terlihat tertawa lepas ketika Cak Nun melontarkan guyonan. 

BACA JUGA:Berani Sebut Jokowi Fir'aun, Cak Nun Ternyata Bisa Lolos Jerat Hukum: Ada Dua Hal Sebenarnya..

Sumber: berbagai sumber

(edited)