Anies Cetak Sejarah Usai Raih Penghargaan di Oxford, Habib Kribo Malah 'Nyembur' Bawa-bawa Rasul: 'Terlalu Ambisi Sampai Jual Diri'

Anies Cetak Sejarah Usai Raih Penghargaan di Oxford, Habib Kribo Malah 'Nyembur' Bawa-bawa Rasul: 'Terlalu Ambisi Sampai Jual Diri'

Habib Kribo dan Anies Baswedan.-Foto: Instagram-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Belum lama ini, mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan kabar membanggakan soal kepergiannya ke luar negeri.

Anies rupanya baru saja diangkat menjadi salah satu anggota Pendiri Dewan Penasihat Internasional Institute of ASEAN Studies di Universitas Oxford

Bakal capres dari Partai Nasdem ini pun berkesempatan untuk memberikan Kuliah Tamu di kampus bergengsi di dunia itu.

"Memberikan Kuliah Tamu di ̶H̶o̶g̶w̶a̶r̶t̶s̶ ruangan bersejarah pada gedung Divinity School di Oxford University.

BACA JUGA:Kalem! Ternyata Sarni Suka Undang Banyak Lelaki ke Rumah, Ivan Fadilla Beberkan Faktanya: Biasanya Tiap Weekend

BACA JUGA:Jleb! Guntur Romli Sindir Amien Rais Soal Firaun Pelihara Buzzer: Jangan Lupa, Ada Mantan Napi Gembong Buzzer Gabung di Partai Pak Amien!

Usai upacara pengangkatan sebagai Founding Member of International Advisory Board at the Institute of ASEAN Studies at the University of Oxford, diminta memberikan kuliah tamu soal ASEAN dan masa depannya," tulis Anies lewat akun Instagram pribadinya.

Namun rupanya, kabar membanggakan itu justru menuai kritik tajam dari pegiat media sosial Zein Assegaf alias Habib Kribo. Menurutnya, prestasi Anies Baswedan itu merupakan ciri dari pemimpin yang tidak akan dipilih oleh Rasul.

Pasalnya, Habib Kribo menilai Anies adalah sosok yang ambisius untuk menjadi presiden hingga rela mengemis jabatan ke negara lain.

Habib Kribo bahkan membawa-bawa sabda Rasul soal kriteria pemimpin yang tidak boleh dipilih.

BACA JUGA:Viral Lirik Lagu Miguel - Sure Thing Speed Up di TikTok Terbaru 2023

BACA JUGA:Aneh! Sempat Ngemis Maaf, Kini Ferry Irawan Ngaku Dipaksa Antar Venna Melinda ke Kediri, Curiga KDRT Hasil Settingan?

“Islam itu sudah mem-warning kok, kata Nabi, ‘janganlah kamu mengangkat orang yang meminta-minta jabatan atau terlalu ambisi, janganlah kamu angkat menjadi pemimpin’,” ucap Habib Kribo dilansir Minggu, 22 Januari 2022.

“Kalau orang mau kembali ke ajaran Nabi, selesai. Tipe Anies ini apa, orang yang ditolak oleh Rasul karena minta-minta, terus terlalu ambisi sampai ke luar negeri jual diri,” sambungnya.

Sumber: berbagai sumber

(edited)