Amien Rais Ikut-ikutan Bikin Panas: 'Fir'aun Punya Tukang Sihir Macam Buzzer'

Amien Rais Ikut-ikutan Bikin Panas: 'Fir'aun Punya Tukang Sihir Macam Buzzer'

Amien Rais.-Foto: YouTube Amien Rais Official.-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Amien Rais secara tiba-tiba menyinggung soal sosok Fir'aun dan para anak buahnya. Ketua Majelis Syura Partai Ummat ini muncul di tengah kontroversi Cak Nun yang tak henti-hentinya dikritik buntut pernyataannya yang menyamakan Presiden Jokowi sebagai Fir'aun.

Seolah ingin menegaskan pernyataan Cak Nun, Amien Rais menjelaskan bahwa Fir'aun adalah pemimpin kejam yang tidak berpihak kepada rakyatnya. 

Ia juga menggambarkan Fir'aun sebagai sosok yang selalu menghalalkan segala cara demi mempertahankan kepemimpinannya.

BACA JUGA:Ayahnya Disebut Fir'aun oleh Cak Nun, Gibran dan Pihak Keluarga Langsung Bereaksi, Jawabannya Justru Bikin Warganet Kagum, Lho?

"Firaun membangun kesatuan elite dengan menghimpun kekuatan elite politik, elite militer, elite ekonomi dan elite teknokratik, untuk apa? Untuk melestarikan kekuasaannya yang zalim dan biadab," kata Amien Rais dilansir dari YouTube Amien Rais Official, Jumat, 20 Januari 2023.

Bahkan, kata Amien Rais mengutip dari Alquran, Firaun memelihara tukang sihir yang jasanya dipakai untuk menggertak dan meneror rakyatnya sendiri.

"Firaun juga memelihara ratusan tukang sihir yang berfungsi sebagai penggertak dan peneror rakyatnya, sekaligus semacam buzzer yang dapat bayaran tinggi."

"Nah, para penyihir ini menjadi penjilat dan buzzer murahan itu dikisahkan dalam Al quran," sambungnya.

BACA JUGA:Berani Sebut Jokowi Fir'aun, Cak Nun Ternyata Bisa Lolos Jerat Hukum: Ada Dua Hal Sebenarnya..

Bersamaan dengan itu, Amien Rais juga membahas sosok lain yakni Haman, yang juga sempat disinggung Cak Nun.

Budayawan itu sebelumnya menyebut Luhut Binsar Panjaitan adalah Haman. Adapun Hanam adalah penasehat Firaun.

Haman, kata Amien pernah disuruh membangun menara dengan tinggi yang tidak terbatas. Tujuannya ialah untuk Firaun bisa melihat apakah ada Tuhan di langit.

"Demikianlah Firaun yang bodoh sebodoh-bodohnya tetap bisa mencengkeram kekuasaan karena persekongkolan jahat antara elitenya," ujarnya.

BACA JUGA:Kena 'Rujak' Satu Negara! Sebut Jokowi Fir'aun, Cak Nun Tiba-tiba Ngaku Kesambet: Saya Minta Maaf Kepada Semua yang Terciprat

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: youtube amien rais official