Ini Dia! 10 Rekomendasi Motor Listrik dengan Spesifikasi Elegan

Ini Dia! 10 Rekomendasi Motor Listrik dengan Spesifikasi Elegan

Kehadiran motor listrik di Indonesia patur didorong ke arah penjualan yang lebih massif. 10 jenis motor listrik ini layak untuk dimiliki--Gambar Moladin.com

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - kehadiran motor listrik disambut meriah oleh masyarakat Indonesia. Pasalnya, kehadiran motor listrik ini dapat mencegah emisi karbon. Berikut ini adalah 10 rekomendasi motor listrik beserta list harganya dari mulai yang terendah sampai tertinggi. 

Selis E-Max 

Selain bahan bakarnya yang ramah lingkungan, penggunaan dan kegunaannya pun sama. Motor ini menjadi pilihan motor listrik yang digunakan untuk mobilitas di sekitar lingkungan rumah. Karena motor listrik ini tidak memiliki jarak tempuh yang jauh, konsepnya memang untuk lingkungan rumahan. 

Dengan kecepatan 40 kpj motor ini memiliki jarak tempuh maksimal 40km. Spesifikasi listriknya sebesar 60V 20A. Sesuai keganaan dan konsepnya yang untuk digunakan di lingkungan sekitar rumah. Jika Anda tertarik dengan motor ini Anda cukup menyiapkan budget sekitar Rp 16,5 juta. Cocok buat ngabuburit nih. 

BACA JUGA:Tegas, Mahfud MD Minta Tiga Polisi Terlibat Pencurian Motor di Sumut Dipecat

Smoot Tempur Facelift

Sepeda motor ini menawarkan desain yang kurang lebih mirip seperti motor matic pada umumnya. Smoot merupakan motor listrik yang dirakit di Indonesia. Motor ini sudah dilengkapi dengan fitur lampu LED dan LCD untuk speedometer.

Spesifikasi dari motor ini memiliki baterai dengan 64V 22,5A, dengan daya 1500 watt. Motor ini memiliki jarak tempuh maksimal 60km dengan kecepatan 60kpj. Untuk harga satu buah motor listrik ini dibutuhkan dana sekitar Rp16,5 juta. 

Davigo Space

Davigo merupkan salah satu pemain baru di pasar motor listrik di Indonesia. Terdapat beberapa produk yang ditawarkan oleh Davigo namun yang paling mutakhir adalah Davigo Space. Dengan desain yang futuristrik, bagian depan Davigo memiliki cover bodi yang merata serta seluruh lampunya sudah dilengkapi LED. 

BACA JUGA:6 Manfaat Sarapan dengan Makanan Bergizi di Pagi Hari, Bikin Fokus Auto Naik!

Motor ini dilengkapi dengan baterai 72V 35Ah yang dipadukan dengan dinamo listrik berdaya 1200 watt. Dari perpaduan ini membuat Davigo Space dapat menjangkau jarak hingga 120km dengan kecepatan puncak 55kpj. Motor ini dijual dengan harga berkisar Rp18 juta. Motornya yang berpenampilan seperti robot, agaknya menjadi pesaing motor beat street milik Honda. 

Viar New Q1

Selanjutnya produk motor dari brand Viar. Ketika pertama kali diperkenalkan ke publik, produk motor listrik Viar ini menjadi motor listrik yang memiliki tampilan yang cukup menarik. Selain memberikan tampilan yang menarik motor ini juga menjanjikan kualitas yang mumpuni.

Dengan dinamo listrik yang tertanam di bagian dalam membuat motor ini mampu mencapai kecepatan maksimal sampai 60kpj dengan jarak tempuh maksimal sejauh 60km. Selain itu Viar Q1 ini dapat menampung dua baterai sehingga dapat menempuh jarak lebih dari 100km. Motor ini dibanderol dengan harga Rp21,5 juta sampai Rp22 juta. 

Niu Gova

Motor listrik jenis ini adalah motor listrik dengan model dan desain yang simpel. Sepeda motor ini memberikan kesan yang simpel dan modern. Bagi siapa saja yang menyukai model desain simpel tetapi tetap modern motor ini layak dilirik.

Niu Gova dibekali dengan baterai berdaya 2700 watt dengan spesifikasi 60V 40AH dan mampu mencapai kecepatan maksimal 60kpj. Sedangkan untuk jarak tempuh dapat menempuh sekitar 70-90km. Motor ini dibanderol dengan harga sekitar Rp21 juta. Kalau Anda suka melihat abang grab yang pakai motor listrik, Niu Gova hampir sama bentukannya.

BACA JUGA:Kena 'Rujak' Satu Negara! Sebut Jokowi Fir'aun, Cak Nun Tiba-tiba Ngaku Kesambet: Saya Minta Maaf Kepada Semua yang Terciprat

Gesits

Gesits adalah proyek motor listrik buatan anak bangsa. Motor listrik ini tidak bisa kita abaikan begitu saja. Motor ini sebenarnya sudah didesign sejak 2016 namun terus mendapat pembaruan hingga ke tahap produksi massal. Motor ini sekilas seperti motor matic pada umumnya. 

Dengan desain sporty dan dapat mencapai kecepatan maskimal 70 kpj, motor ini mampu bersaing dengan motor konvesional. Gesits dapat memberikan daya jelajah mencapai 100 kilomter dengan spesifikasi 72V 20A. Motor ini dibanderol dengan harga Rp24 juta hingga Rp27 juta. Buruan beli. Cintailah produk dalam negeri. 

United Motor T1800

United Motor T1800 sudah resmi dijual sejak Desember 2022. Secara umum motor listrik ini bergaya maxi seperti PCX atau pun NMAX. Motor ini memberikan kesan futuristik, dengan teknologi LED yang lengkap. 

Dengan desain seperti maxi ini motor ini sangat menarik dan nampaknya motor ini unggul di jajaran motor listrik yang lain. Berkapasitas 1800 watt, dibekali dengan baterai 60V 28AH berteknologi Lithium-Ion, membuat motor ini dapat mencapai kecepatan 70kpj. Jika Anda tertarik dengan motor listrik ini Anda harus menyiapkan budget sekitar Rp27 juta.

BACA JUGA:Devano Danendra Nyaris Bunuh Diri, Nama Naura Ayu Ikut Terseret: Dia Suka Nggak Tahan Komentar Orang

Alva One 

Selanjutnya ada Alva One, merupakan brand motor listrik terbaru yang memberikan teknologi dan fitur-fitur canggih. Dengan design yang modern Alva One tampil lebih kekinain, sehingga sangat wajib untuk dilirik. Cocok untuk cari gebetan. 

Motor listrik model ini sudah dibekali dengan baterai lithium-ion 60V 45Ah, membuatnya dapat menempuh kecepatan puncak 90kpj dan jarak tempuhnya maksimal sekitar 70km. Lalu untuk durasi pengisian baterai membutuhkan waktu 4 jam untuk full. Bagi Anda warga Jakarta yang mau membeli Alva One, Anda cukup sediakan kocek Rp34,5 juta untuk OTR wilayah Jakarta. Dijamin gebetan kepincut. 

Rakata NX8

Memperkenalkan motor listrik besutan PT Artas Rakata Indonesia. Salah satu produsen yang juga ikut meramaikan pasar motor listrik di Indonesia. Rakata mempersembahkan produknya yang bernama NX8 yang berpenampilan sport. 

Dilengkapi dengan tenaga listrik 2000 watt, baterai lithium-ion 72V 50Ah dan dapat mencapai kecepatan maksimal sebesar 80kpj. Membuatnya ditaksir dapat menempuh jarak sejauh 100km. Sekitar Jakarta - Serang lah. Motor ini dilepas di pasaran dengan harga Rp54,7 juta untuk OTR Jabodetabek. Kalau dilihat sekilas motor listrik ini merupakan jenis motor listrik moge. 

BACA JUGA:Putri Candrawathi Sengaja Rancang Peristiwa 8 Juli 2022? Jaksa: Dashboard Mobil Lexus LM Jadi Petunjuk Kuat!

Zero DSR

Motor yang muncul di KTT G20 ini adalah motor Zero DSR. Motor listrik yang bergaya sport naked ini merupakan produksi Amerika Serikat, Zero Motorcycles. Berbeda dengan konsep motor listrik pada umumnya, motor ini memiliki tampilan garang dan dapat dipakai untuk melewati jalan semi off road.

Digunakan untuk mengamankan acara KTT G20 motor ini dapat menempuh jarak hingga 328km dan dapat mencapai kecepatan maksimal 163km/jam. Motor ini dibanderol mulai dari Rp270 jutaan di Amerika Serikat, untuk harga Indonesia belum ada update terbaru terkait berita ini, kemungkinan akan lebih besar dari harga Amerika. 

Gimana, Anda sudah mempunyai pilihan motor listrik yang akan Anda beli. Sudah seberapa siap kah Anda menghadapi transisi dari kendaraan berbahan bakar minyak ke elektrifikasi. Tidak perlu ragu, kehadiran motor listrik sangat baik untuk mengurangi polusi udara. 

Sumber: berbagai sumber

(edited)