Jokowi Senang Megawati Masih Main 'Rahasia-rahasiaan' Soal Capres PDIP, Putri Soekarno: Itu Urusan Gue!

Jokowi Senang Megawati Masih Main 'Rahasia-rahasiaan' Soal Capres PDIP, Putri Soekarno: Itu Urusan Gue!

Megawati Masih Rahasiakan Bakal Capres PDI-P di Tahun 2024---Istimewa

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri hingga kini masih ogah mengumumkan sosok bakal calon presiden 2024 dari partainya.

Mantan Presiden ke-5 RI itu bahkan sempat melontarkan kalimat seloroh kalau dirinya tak akan tergoda untuk mengungkap figur capres 2024 meski mendapat riuh tepuk tangan para anggota.

"Ya ntar dulu emangnya aku situ tepok tangan mau tergiur umumkan, nggak," seloroh Megawati di hadapan kader saat peringatan HUT ke-50 PDI Perjuangan, Selasa, 10 Januari 2023.

BACA JUGA:Astaga Bikin Merinding, Ternyata Ramalan Anak Indigo Soal Gempa Maluku Tenggara Barat Terbukti Tepat: 'Jangan Sembrono!'

Megawati menyadari kalau banyak orang yang menanti-nanti kapan dirinya akan mengungkap sosok calon tersebut. Hal itu diketahui dari ramainya wartawan lokal maupun asing yang mendaftar untuk menghadiri perayaan HUT ke-50 PDIP itu.

"Katanya Hasto wartawan yang meliput, kalau salah Hasto mesti salahain, yang daftar 150 dalam luar negeri. Ngopo to yo orang ini sebetulnya seremonial 50 tahun, karena ini yang ditunggu-tunggu kalau orang main tarohan udah masang sing arep yang diumumke Ibu sopo," ujar Megawati dalam pidato perayaan HUT ke-50 PDIP di JIExpo, Jakarta, Selasa, 10 Januari 2022.

Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) ini pun lagi-lagi menekankan kalau figur capres 2024 adalah urusannya.

"Ini urusan gue," sambung Megawati disambut tawa ribuan kader.

BACA JUGA:Wow! Merasa Banyak Berperan untuk Indonesia, Megawati Minta Bintang Tanda Jasa dari Jokowi

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang turut menyampaikan pidato sambutannya mengaku senang karena Megawati tidak grasak-grusuk dalam mengumumkan sosok calon pemimpin negara 2024 mendatang.

Menurut Jokowi, sikap Megawati tersebut mencerminkan ketenangan.

“Bu Mega dalam mengambil keputusan sangat berhati-hati, kalem, tidak pemarah seperti orang lain. Ditekan dari mana pun tidak goyah, meski namanya sudah masuk kantong,” kata Jokowi dalam sambutannya di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa, 10 Januari 2023.

Hal lain yang membuat Jokowi senang adalah ketika mengetahui kalau calon presiden 2024 yang hendak diumumkan Megawati berasal dari PDIP.

BACA JUGA:Ternyata Ini Alasan Ketua PDIP Tak Undang Parpol Lain di HUT Ke-50 PDIP, Megawati Beri Pernyataan Begini

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: