Wow! Merasa Banyak Berperan untuk Indonesia, Megawati Minta Bintang Tanda Jasa dari Jokowi

Wow! Merasa Banyak Berperan untuk Indonesia, Megawati Minta Bintang Tanda Jasa dari Jokowi

Kolase foto Jokowi dan Megawati Soekarnoputri.-Foto: Diolah dari Google-Foto: Diolah dari Google

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Perayaan HUT PDIP ke-50 dijadikan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sebagai momen untuk menyampaikan peran nyata partai banteng merah itu bagi Indonesia. 

Dalam pidato politiknya, Megawati menyebut PDIP telah berperan dalam mengatasi stunting di Indonesia. Hal itu, kata Megawati, terlihat dari penggalakan program stunting yang telah berjalan guna menghasilkan generasi muda yang berkualitas.

"Bapak kan bilang, 2045 (Indonesia mengalami bonus demografi). PDIP menggalakkan program stunting lho Pak," ucap Megawati dalam pidato HUT PDIP ke-50 di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Selatan.

BACA JUGA:Ternyata Ini Alasan Ketua PDIP Tak Undang Parpol Lain di HUT Ke-50 PDIP, Megawati Beri Pernyataan Begini

Bersamaan dengan itu, Megawati juga menyinggung soal peran aktif dirinya dalam kemajuan bangsa Indonesia. Saat ini, putri dari Presiden pertama Soekarno itu bahkan sudah memangku dua jabatan strategis, yaitu Ketua Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) dan Ketua Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Atas peran dan pencapaiannya itu, Megawati pun meminta kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar diberikan bintang tanda jasa.

"Mbok, saya dikasih bintang toh yo," kata Megawati disambut tepuk tangan hadirin.

Megawati bahkan sempat melontarkan kelakarnya di sela-sela berpidato. Ia menyebut kalau Jokowi bukanlah apa-apa tanpa PDIP.

BACA JUGA:Nah! Megawati Sudah Punya Calon Kandidat Kuat Maju Capres dari Pihak PDI-P, Siapa Ya?

Mantan Presiden ke-4 RI itu lagi-lagi menyinggung soal peran PDIP dalam kesuksesan Jokowi meraih kursi kepemimpinan selama dua periode.

"Pak Jokowi itu lho, ngono. Mentang-mentang, lha iya padahal Pak Jokowi kalau nggak ada PDI Perjuangan juga, aduh kasihan dah," ucap Megawati disambut riuh tepuk tangan para hadirin.

Sementara itu, Jokowi yang juga hadir dalam gelaran HUT PDIP ke-50 itu hanya bisa melempar senyum mendengar kelakar Megawati.

Lebih lanjut, Megawati menjelaskan bahwa secara legal Jokowi bisa menjadi presiden karena PDIP. Sebab, Jokowi dicalonkan sebagai presiden pada tahun 2014 dan 2019 oleh PDIP beserta koalisi partai pendukung.

BACA JUGA:Fraksi PDIP Bentuk Dewan Kolonel untuk Puan Maharani, Ini Respon Megawati...

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: