Gareth Bale Resmi Pensiun: 'Aku Telah Melepaskan Impianku'

Gareth Bale Resmi Pensiun: 'Aku Telah Melepaskan Impianku'

Gareth Bale saat mengumumkan pensiun di LA FC-@garethbale11-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Gareth Bale secara resmi mengumumkan untuk pensiun dari dunia sepak bola di usianya ke-33 tahun pada Senin, 9 Januari 2023.

Pencetak gol terbanyak di Timnas Wales sepanjang masa itu gantung sepatu usai menjadi salah satu pemain paling berprestasi di Inggris dan Spanyol.

Kini Bale telah meninggalkan sepak bola di tengah kontraknya bersama Los Angeles FC, yang baru akan berakhir di musim panas 2023.

BACA JUGA:Gareth Bale Pamit Pergi dari Real Madrid: Terima Kasih, Hala Madrid!

Keputusan Bale datang kurang dari sebulan setelah dia berjanji untuk terus bermain setelah tersingkirnya Wales di babak penyisihan grup di Piala Dunia pertama mereka selama 64 tahun.

Bale menjadi kapten Wales pada penampilan pertamanya di putaran final Piala Dunia.

“Keputusan saya untuk pensiun dari sepak bola internasional sejauh ini merupakan yang tersulit dalam karir saya,” kata Bale.

“Perjalanan saya di panggung internasional adalah salah satu yang tidak hanya mengubah hidup saya tetapi juga siapa saya," sambungnya.

BACA JUGA:Mahfud MD Ungkap Pensiunan TNI Jadi 'Backingan' Mafia: Yang Begitu Sudah Lama..

Performa Bale meningkat dari dia masih di Southampton, melakukan debutnya pada usia 16 tahun, dan menghabiskan enam tahun di Tottenham sebelum bergabung dengan Madrid pada 2013 dengan biaya rekor dunia 85 juta pounds.

Dia telah mengindikasikan baru-baru ini pada November bahwa dia akan bermain sampai setidaknya akhir kampanye kualifikasi Euro 2024 Wales. Bale mencetak 41 gol dalam 111 penampilan internasional.

Dalam pernyataan terpisah di media sosial, Bale mengatakan: “Setelah pertimbangan yang cermat dan bijaksana, saya mengumumkan segera pensiun dari klub dan sepak bola internasional.

“Saya merasa sangat beruntung telah mencapai impian saya bermain olahraga yang saya sukai. Itu benar-benar memberi saya beberapa momen terbaik dalam hidup saya. Yang tertinggi dari yang tertinggi selama 17 musim yang tidak mungkin ditiru, tidak peduli apa yang ada di bab berikutnya untuk saya.

BACA JUGA:Pasca Terima Penghargaan Quinas de Ouro, Cristiano Ronaldo Sebut Belum Mau Pensiun

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: