Eks Striker Timnas Italia Tutup Usia karena Kanker Pankreas

Eks Striker Timnas Italia Tutup Usia karena Kanker Pankreas

Gianluca Vialli (kiri) meninggal dunia di usia ke-58 tahun-@lucavialli-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Mantan striker Italia Gianluca Vialli telah meninggal karena kanker di usia 58 tahun.

Vialli telah sukes mendapatkan 59 penampilan untuk Italia dan pernah menikmati karir klub sebagai bintang di Sampdoria, Juventus dan Chelsea,

Dilansir dari Reuters, Vialli didiagnosis menderita kanker pankreas pada tahun 2017. Dia sempat dinyatakan sembuh setahun kemudian tapi penyakitnya kambuh lagi.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Yakin Pemain Nomor 5 Vietnam Layak Dikartu Merah: Saya Sulit Berkomentar

Sampdoria mengkonfirmasi Gianluca Vialli pada Jumat, 6 Januari 2023 bahwa dia telah meninggal dunia.

"Dikelilingi oleh keluarganya, dia meninggal tadi malam setelah lima tahun menderita penyakit yang dihadapi dengan keberanian dan martabat," kata keluarga Vialli, dikutip dari kantor berita di Italia, ANSA.

"Kami berterima kasih kepada banyak orang yang telah mendukungnya selama bertahun-tahun dengan kasih sayang mereka. Kenangan dan teladannya akan hidup di hati kita selamanya," tambah keterangan itu.

Sampdoria, Juventus dan Chelsea memposting pesan berkabung untuk Vialli di Twitter dan situs web mereka.

BACA JUGA:Mahfud MD Buat Dugaan Atas Video Viral Hakim Wahyu Iman Bareng Seorang Cewek: Ada Upaya Teror!

Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni tweeted: "Untuk Tuhan Gianluca Vialli, Raja Singa di lapangan dan dalam kehidupan."

Federasi sepak bola Italia (FIGC) mengatakan bahwa mengheningkan cipta selama satu menit akan dilakukan di semua pertandingan akhir pekan ini.

"Saya tahu saya mungkin tidak akan mati karena usia tua, saya berharap untuk hidup selama mungkin, tetapi saya merasa jauh lebih rapuh dari sebelumnya," kata Vialli dalam film dokumenter Netflix yang ditayangkan pada Maret 2022.

Dia menggambarkan kanker sebagai "teman perjalanan" yang dia harap pada akhirnya akan meninggalkannya dalam damai, setelah menguji keberaniannya. "Penyakit dapat mengajarkan banyak hal tentang siapa Anda, dan dapat mendorong Anda untuk melampaui cara hidup kita yang dangkal," katanya.

BACA JUGA:Ini Dia Nama Anak Kedua Tasya Kamila: Nama Belakang Randi

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: