Mahfud MD Buat Dugaan Atas Video Viral Hakim Wahyu Iman Bareng Seorang Cewek: Ada Upaya Teror!

Mahfud MD Buat Dugaan Atas Video Viral Hakim Wahyu Iman Bareng Seorang Cewek: Ada Upaya Teror!

Mahfud MD Duga Ada Upaya teror ke Hakim Wahyu Iman Santoso -Kemenko Polhukam-YouTube Channel

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Menkopolhukam Mahfud MD menduga ada upaya teror yang dilakukan terhadap hakim yang menangani kasus Ferdy Sambo yakni Wahyu Iman Santoso.

Diketahui tersebar sebuah video yang menampilkan hakim Wahyu bersama seorang wanita yang diduga bernama Dewinta.

Keduanya terekam kamera sedang saling berbincang soal vonis hukuman yang bakal diberikan kepada Ferdy Sambo atas kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

BACA JUGA:Momen Hakim Wahyu Tunjuk CCTV di Rumah Ferdy Sambo, Kala Itu Yosua Masih Hidup

Dengan tersebarnya video itu, membuat Mahfud MD menduga bahwa ada upaya dari pihak lain yang meneror hakim Wahyu agar tidak memberikan vonis paling berat ke Sambo.

"Sementara ini, saya menduga bahwa video itu merupakan bagian dari upaya untuk meneror hakim agar tak berani memvonis Sambo dengan vonis berat," tulis Mahfud MD di postingan akun Instagram pribadinya @mohmahfudmd.

Mahfudu tak merasa heran dengan adanya dugaan teror itu karena saat masih menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ia juga kerap mendapat hal yang sama.

"Saya dulu sering mengalami hal yang sama. Waktu jadi Ketua MK, saat mengadili perkara pilkada Gubernur Maluku Utara yang digugat oleh Gafur, saya mengalami teror seperti itu," tutur Mahfud.

BACA JUGA:Viral Video Diduga Hakim Wahyu Curhat Kasus Sambo ke Sosok Wanita: 'Kemarin Tuh Mulut Saya Udah Gatel'

"Tiga hari sebelum vonis, beredar berita bahwa Ketua MK Mahfud MD sudah dipanggil Presiden SBY agar gugatan Gafur dikalahkan," sambungnya.

Akan tetapi Mahfud MD cuek akan hal tersebut, karena ia sudah tahu bahwa ada pihak yang tak menyukainya untuk menangani sebuah kasus besar.

"Saya tahu itu teror agar saya tak berani mengalahkan Gafur, tetapi, saya tidak peduli," tandasnya.

"Gafur tetap kalah di MK. Wong saya tak pernah bicara perkara apa pun dengan Presiden SBY kok saya dituding bersekongkol dengan SBY," sambung Mahfud.

BACA JUGA:KPK Kembali Tetapkan Satu Hakim Yustisial MA Jadi Tersangka Suap Atas Perkara Pidana dan Perdata KSP Intidana

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: