5 Tips Jaga Kesehatan Saat Musim Hujan, Jangan Asal Makan!

5 Tips Jaga Kesehatan Saat Musim Hujan, Jangan Asal Makan!

ilustrasi menjaga daya tahan tubuh selama musim hujan-Ivan Oboleninov-pexels

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Musim penghujan seperti sekarang ini memang membuat tubuh rawan terserang penyakit. Cuaca dingin karena hujan akan membuat sistem kekebalan tubuh seseorang menjadi lemah sehingga rentan terserang penyakit.

Selain membuat kekebalan tubuh melemah dan menimbulkan penyakit, kondisi cuaca hujan juga dapat mendukung pertumbuhan virus dan bakteri. Walau begitu, tetap sehat selama musim hujan bukanlah hal yang mustahil.

Kamu bisa menerapkan tips hidup sehat agar terhindari dari jatuh sakit. Dilansir dari beberapa sumber, berikut tips menjaga kesehatan tubuh selama musim penghujan.

BACA JUGA:Wilayah Berinisial 'A' Diramal Anak Indigo Bakal Digulung Tsunami Besar, Aceh Lagi?

BACA JUGA:Ombak Pembawa Petaka! Anak Indigo Ramal Pesisir Utara Sunda Kelapa: 14 Hari Banjir Rob Terparah

1. Menjaga Pola Makan

Penuhi asupan gizi dengan mengonsumsi karbohidrat, lauk pauk, sayuran, buah-buahan dengan mengandung protein, zinc, serta vitamin A, C, D, E. Nutrisi yang terkandung dalam makanan yang kita konsumsi tersebut dapat berperan penting untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat selama musim hujan.

2. Penuhi Kebutuhan Cairan

Seringkali orang mengabaikan konsumsi air putih saat musim penghujan karena udara yang dingin menjadikan rasa haus jarang terjadi. Kebutuhan cairan yang tercukupi dapat meningkatkan daya tahan tubuh, pastikan kamu mengonsumsi setidaknya 2 liter per hari.

BACA JUGA:5 Tips Tetap Sehat dan Bugar Selama Liburan Nataru, Simak dengan Lengkap

BACA JUGA:5 Tips Cegah Suami Tak Tergoda Pelakor, Lakukan Tindakan Ini Pasti Rumah Tangga Auto Harmonis!

3. Menjaga Kebersihan

Bersihkan lingkungan pada tempat yang berpotensi menjadi sarang untuk kuman, bakteri dan nyamuk berkembang biak. Selain itu, menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan dengan sabun, gunakan tisu atau masker ketika batuk dan bersin.

4. Berolahraga

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: