Sah! Joe Biden Resmikan UU 'Respect for Marriage Act' Tentang Perlindungan Pernikahan LGBTQ

Sah! Joe Biden Resmikan UU 'Respect for Marriage Act' Tentang Perlindungan Pernikahan LGBTQ

AS sahkan UU Perlindungan pernikahan sesama jenis-Marta Branco-pexels

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden telah menandatangani Undang-Undang Respect for Marriage Act menjadi undang-undang.

Respect for Marriage Act merupakan undang-undang (UU) yang mengatur untuk melindungi pernikahan sesama jenis atau kaum LGBTQ di negara tersebut.

Pengesahan oleh Biden mengenai Undang-Undang yang mengatur pernikahan sesama jenis dilakukan Joe Biden di halaman Gedung Putih pada Selasa, 13 Desember 2022.

BACA JUGA:Gokil Donald Trump Maju Pilpres AS Lagi di 2024, Siap Saingi Joe Biden?

BACA JUGA:AS Murka ke Arab Saudi Gegara Kurangi Produksi Minyak, Joe Biden: Akan Ada Konsekuensi!

Hal tersebut bertujuan untuk memberikan kebebasan dan keadilan kepada semua orang dengan memberikan kesetaraan yang berlaku di Amerika.

Sebelum menandatangani UU tersebut, Joe Biden berpidato dengan mengatakan UU tersebut merupakan buah hasil kepada orang yang mendorong kesetaraan dan keadilan.

“UU ini dan cinta yang dipertahankannya menyerang kebencian dalam segala bentuknya. Itulah mengapa UU ini penting bagi setiap orang Amerika, tidak peduli siapa Anda dan siapa yang Anda cintai,” ucap Joe Biden.

Juru bicara Joe Biden, Karine Jean-Pierre, memberikan apresiasi atas langkah presiden AS tersebut mengesahkan Respect for Marriage Act. 

BACA JUGA:Catat! Tarif KRL Jabodetabek hingga Akhir 2022 Dipastikan Tidak Naik

BACA JUGA:Pendaftaran KIP Kuliah 2023 Belum Dibuka, Mahasiswa Baiknya Lakukan Hal Ini

"UU ini akan memberi ketenangan bagi jutaan LGBTQI+ dan pasangan antar ras yang akhirnya akan memiliki hak dan perlindungan yang seharusnya mereka dapatkan." katanya.

Sebagai bentuk perayaan, Biden dikabarkan akan mengumpulkan anggota partai Republik dan Demokrat di Gedung Putih bersama dengan para advokat dan penggugat dalam kasus kesetaraan pernikahan.

Juru bicara Joe Biden juga mengatakan akan ada pertunjukan musik untuk merayakan hari bersejarah tersebut.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: