Prabowo Diajak PKS Gabung Koalisi Perubahan di Pilpres 2024, Begini Reaksi Menhan

Prabowo Diajak PKS Gabung Koalisi Perubahan di Pilpres 2024, Begini Reaksi Menhan

Prabowo Subianto.-@prabowo-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengajak Partai Gerindra untuk bergabung bersama dengan Koalisi Perubahan dengan sejumlah partai lain yakni Partai Nasdem dan Partai Demokrat.

Mengenai hal tersebut, Ketua Umum Partai Gerindra tersebut memberikan respons mengenai peluang berkoalisi dengan partai PKS di Pilpres 2024.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Pertahanan RI itu hanya tertawa saat ditanya mengenai ajakan PKS. Tak hanya tertawa, dia pun sempat terkejut saat mendengar pertanyaan tersebut.

BACA JUGA:Detik-detik Menjelang Pernikahan, Erina Gudono Terus Terusan Posting Foto Preweddingnya

BACA JUGA:Viral Video Petugas ASN DPRD Sumut Main Judi saat Kerja

Prabowo mengaku bahwa ia belum mempelajari mengenai koalisi Gerinda dengan PKS, hal tersebut ia sampaikan dihadapan awak media pada Selasa, 6 Desember 2022.

"Oh ya? Saya belum pelajari itu" kata Prabowo.

Sementara, Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengatakan peluang koalisi PKS dan Gerindra masih terbuka, dukungan atas calon presiden 2024 tentu akan berbeda dengan pilpres sebelumnya.

"Peluang koalisi PKS dengan Gerindra tetap terbuka, namun posisi saat ini tentu berbeda dengan 2014 dan 2019" kata Kholid.

BACA JUGA:Ini Penyebab Kulit Kusam dan Cara Mengatasinya, Bantu Kulit Kembali Glowing Yuk!

BACA JUGA:Polda Metro Jaya Kembali Terapkan Tilang Manual, Pelanggar Ini Bakal Ditindak

Kholid juga mengatakan di Pemilu sebelumnya PKS telah mendukung Prabowo, sehingga dukungan partainya atas Calon Presiden 2024 mendatang akan berbeda dengan tahun sebelumnya.

"Kalau 2014 dan 2019 kami kan sudah pernah mendukung Pak Prabowo Subianto yang merupakan Ketua Umum Gerindra, nah untuk 2024 saatnya bergantian. Giliran Gerindra yang kami ajak untuk ikut pilihan dari PKS nanti jika nanti Koalisi Perubahan jadi dideklarasikan," sambungnya.

Kholid berharap pada Pilpres 2024 saatnya bergantian yakni dukungan Gerindra terhadap Capres pilihan PKS. Saat ini, PKS masih meninjau Koalisi Perubahan dengan Nasdem dan Demokrat. 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: