Sandiaga Uno Yakin 5 Tahun Mendatang Indonesia Salip Ekonomi Kreatif Korsel: Kita Punya Drakor dan Dpop!

Sandiaga Uno Yakin 5 Tahun Mendatang Indonesia Salip Ekonomi Kreatif Korsel: Kita Punya Drakor dan Dpop!

sandiaga uno optimis 5 tahun mendatang indonesia akan menyalip posisi ke-2 korea selatang industri ekonomi kreatif-@sandiuno-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menegaskan bahwa ekonomi kreatif di Indonesia kini tengah berkembang. Ia menyebut ekonomi kreatif Indonesia kini tengah menempati posisi ketiga di dunia.

Sandiaga Uno menjelaskan ekonomi kreatif Indonesia berada diurutan ke-3 dunia dalam acara IdeaFest 2022 yang diselenggarakan pada Kamis, 24 November 2022.

"Kita sekarang masuk nomor tiga terbesar di dunia pertama Amerika, ada EDM, festival- festival, Korea nomor dua ada penggemar drakor di sini ada K-Pop, Indonesia sekarang dengan 7,4 persen kita di posisi tiga besar dunia," kata Sandiaga.

BACA JUGA:Akhirnya Livy Renata Buka Suara Soal Sindirannya ke Deddy Corbuzier: Tiba-tiba Dia Nyenggol Saya Sih

BACA JUGA:Oki Setiana Dewi Terus Berikhtiar Demi Kesembuhan Sang Ibunda: Allah Sedang Menguji Keluarga Kami

Walaupun berada diurutan ke-3 dunia, Sandiaga Uno optimis industri ekonomi kreatif Indonesia dapat menggeser posisi Korea Selatan.

“Kalau Korea punya Drakor, kita punya Drahor, Drama Horror. Mereka punya Kpop, kita punya Dpop, Dangdut Koplo. Dengan populasi yang banyak dan market yang besar, kita optimis Indonesia bisa merebut posisi kedua dari Korsel," ujarnya.

Sandiaga menyebut Indonesia bisa menyalip Korea Selatan dalam jangka waktu 5 tahun ke depan.

"Proyeksi saya, kita punya waktu lima tahun dari sekarang indonesia bisa overtake Korea dari segi kontribusi ekonomi kreatif terhadap ekonomi, nomor dua di dunia," ucap Sandiaga Uno.

BACA JUGA:Dinas Pemprov DKI Pakai Kendaraan Listrik Mulai Tahun 2023!

BACA JUGA:5 Cara Habiskan Akhir Pekan dengan Kegiatan Seru, Pasti Weekend-mu Bakal Lebih Ceria!

Mantan Wakil Gubernur Jakarta itu juga mengajak para kreator pelaku industri ekonomi kreatif khususnya anak muda untuk berinovasi dan berkolaborasi.

“ Inovasi, never stop innovating. Adaptasi, selalu fleksibel. Dan ketiga, kolaborasi. Ini adalah ruang kolaborasi,” tutur Sandiaga Uno.

Menurut Sandiaga, satu hal yang dapat menjadi penghalang kolaborasi adalah mindset kompetisi.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber