Oki Setiana Dewi Terus Berikhtiar Demi Kesembuhan Sang Ibunda: Allah Sedang Menguji Keluarga Kami

Oki Setiana Dewi Terus Berikhtiar Demi Kesembuhan Sang Ibunda: Allah Sedang Menguji Keluarga Kami

Oki Setiana Dewi trauma kehilangan [email protected]

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Oki Setiana Dewi terus berikhtiar mengantar sang ibunda menjalani terapi stem cell untuk kedua kalinya.

Sang Ibunda Oki Setiana Dewi mengidap penyakit autoimun pemfigus vulgaris.

Oki sebagai anak tertua mengaku terus berjuang untuk kesembuhan sang ibunda, agar bisa menemani dirinya dan adik adiknya selalu.

BACA JUGA:Sule-Mang Saswi dan Budi Dalton Dilaporkan ke Polisi Usai Sebut Miras: Minuman Rasulullah

"Allah menguji keluarga kami dengan berbagai macam penyakit. Segala puji bagi Allah untuk semua keadaan. Allah berikan autoimun pada ibu saya, dimana penyakit ini sudah berlangsung sejak belasan tahun yang lalu," ujar Oki Setiana Dewi di Kawasan Pondok Pinang Jakarta Rabu, 23 November 2022.

"Dia (ibu) ada gelembung-gelembung yang kemudian pecah, melepuh. Seperti itulah kira-kira di seluruh tubuhnya. Kami ini anak-anaknya, mewakili adik saya, tentu melakukan berbagai macam pengobatan sebegai ikhtiar untuk ibu kami. Salah satunya stem cell," jelas Oki.

Ibunda Oki menjalani terapi stemcell yang kedua di Celltech Stem Cell Centre, dengan bantuan tenaga ahli medis di bawah pimpinan Prof. dr. Deby Vinski.

Ada banyak faktor yang membuat Oki bersama adik-adiknya memutuskan agar sang ibu menjalani terapi stem cell. Salah satunya rasa trauma Oki akan kepergian ayahnya.

BACA JUGA:Mawar AFI Ungkap Telah Dilamar Oleh Sang Kekasih: Dia Duda Tapi Bukan Suami Orang

"Tentu sebagai seorang anak ada rasa penyesalan dari diri saya. Kenapa saya tidak cepat kalau terjadi apa apa, kenapa tidak peka untuk segera membawa ayah ke dokter," Oki menjelaskan.

"Berdasarkan hal tersebut membuat saya merasa kurang baik menjadi seorang anak karena tidak cepat bertindak untuk ayah. Alhamdulillah semenjak kejadian bapak itu membuat saya cepat (bertindak)," Ucap Oki.

Sebelumnya, Ayahanda Oki meninggal dunia akibat terkena serangan jantung yang tidak diketahui meninggalnya saat tertidur dikasur.

Sekadar informasi, pemfigus vulgaris merupakan salah satu gangguan kulit serius dan termasuk salah satu jenis autoimun yang menyerang kulit.

BACA JUGA:Denny Sumargo Bikin Istri Nangis di Ultah ke-2 Pernikahan, Terungkap 'Rencananya'

Sumber:

(edited)