Jin BTS Jadi Personel BTS Pertama yang Ikut Wamil, Berikut Bocoran Tanggalnya!

Jin BTS Jadi Personel BTS Pertama yang Ikut Wamil, Berikut Bocoran Tanggalnya!

Jin BTS akan lakukan wajib [email protected]

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Kim Seok Jin atau yang lebih dikenal Jin BTS akan menjadi personel BTS pertama yang melaksanakan wajib militer.

Beberapa media Korea Selatan seperti Yonhap dan KBS menyebut Jin BTS akan mulai wajib militer pada 13 Desember mendatang.

Terkait isu Jin BTS akan lakukan wajib militer, Big Hit Music memberikan tanggapan singkat.

"Sulit untuk mengonfirmasinya. Kami meminta pengertian Anda yang murah hati," kata Big Hit Music pada Kamis 24 November 2022.

BACA JUGA:Oki Setiana Dewi Terus Berikhtiar Demi Kesembuhan Sang Ibunda: Allah Sedang Menguji Keluarga Kami

BACA JUGA:Denny Sumargo Bikin Istri Nangis di Ultah ke-2 Pernikahan, Terungkap 'Rencananya'

Sebelumnya, pada 13 November 2022, Jin berkomunikasi dengan penggemarnya ARMY melalui platform Weverse. Jin menyebut dirinya akan dikerahkan langsung ke unit garis depan untuk melayani sisa dinas militernya.

"Ulang tahun Oppa bulan depan, apakah kamu bersemangat" tanya seorang penggemar.

"Tidak.. aku di garis depan (Wamil)," jawab Jin.

Jin BTS memberikan pesan dan permintaan untuk para penggemarnya, Army di Weverse. Jin menyatakan keinginannya agar Army mendukungnya tanpa datang ke kamp pelatihan demi keselamatan mereka, kemudian membuktikan bahwa dia selalu memikirkan Army.

BACA JUGA:Catat 5 Langkah Atasi Nyeri Punggung, Yuk Lakukan Segera!

BACA JUGA:Resmi! Raja Malaysia Tunjuk Anwar Ibrahim Jadi Perdana Menteri ke-10

Sekadar informasi, posisi unit garis depan dalam sistem wajib militer di Korea Selatan adalah Guard Posts (GP) dan General Out Posts (GOP).

Kedua divisi ini dianggap sebagai pangkalan garis depan paling berbahaya karena lokasinya adalah perbatasan antara Korea Selatan dan Korea Utara.

Dalam siaran langsung pribadi pada 28 Oktober melalui Weverse, Jin mengaku bahwa awalnya dirinya berencana untuk mendaftar setelah album BTS 'BE', yang dirilis pada Oktober 2020.

Sumber:

(edited)