Jokowi Ikut Vaksin Covid-19 Dosis ke Empat: Sesuai Anjuran Menkes

Jokowi Ikut Vaksin Covid-19 Dosis ke Empat: Sesuai Anjuran Menkes

Jokowi vaksin dosis ke [email protected]

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Jokowi akan menjalani suntik vaksin Covid-19 dosis keempat di Istana Kepresidenan Bogor pada hari ini Kamis, 24 November 2022.

Jokowi menjalani vaksinasi booster untuk lansia. Tindakan ini diambil setelah Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengizinkan vaksinasi dosis keempat untuk lansia.

Jokowi dipastikan sehat fisik agar penyuntikan vaksis dosis keempat berjalan lancar.

BACA JUGA:Sule-Mang Saswi dan Budi Dalton Dilaporkan ke Polisi Usai Sebut Miras: Minuman Rasulullah

"Iya (Jokowi disuntik vaksin dosis keempat hari ini), sesuai anjuran Menkes," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin melalui pesan singkat Kamis, 24 November 2022.

Namun, Bey belum bisa menjelaskan dosis apa yang akan digunakan oleh Jokowi. Akan tetapi, Jokowi akan menjelaskan usai penyuntikan terselesaikan.

Sebelumnya, Kemenkes mengizinkan vaksinasi dosis keempat untuk lansia. Kebijakan itu tertuang dalam Surat Edaran Kemenkes Nomor HK.02.02/C/5565/2022.

Penyuntikan dosis keempat dilakukan minimal enam bulan setelah vaksinasi dosis ketiga. Vaksinasi jenis ini berlaku bagi warga yang berusia 60 tahun ke atas.

BACA JUGA:Mawar AFI Ungkap Telah Dilamar Oleh Sang Kekasih: Dia Duda Tapi Bukan Suami Orang

"Bagi lansia yang belum booster pertama, segera dapatkan booster pertama. Kami mengimbau agar para lansia dipastikan vaksinasi primernya harus dilengkapi dulu," kata Juru Bicara Kemenkes Mohammad Syahril dikutip dari situs resmi Kemenkes Rabu, 23 November 2022.

Vaksinasi keempat ini Jokowi lakukan di tengah kenaikan kasus Covid-19 di masyarakat.

Hal itu ditenggarai akibat merebaknya subvarian XBB atau BA.2.10 yang merupakan mutasi dari subvarian strain BA.2 Omicron.

Diketahui bahwa varian virus baru tersebut memiliki daya tular lebih tinggi dibandingkan varian sebelumnya.

Sumber:

(edited)