Berliana Sukses Raih Medali Emas, Meski Sempat Drop Saat Tahu Kakaknya Meninggal

Berliana Sukses Raih Medali Emas, Meski Sempat Drop Saat Tahu Kakaknya Meninggal

Berliana seorang atlet renang mendapat medali emas-Ilustrasi medali-Pixabay

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Sempat pingsan dengar kabar kakak meninggal Berliana tetap berhasil raih Medali Emas Atlet renang Garut di ajang Porprov 2022 

Berliana sempat drop dan pingsan sebelum pertandingan dimulai lantaran mendapat kabar bahwa sang kakak kandung meninggal dunia akibat dibunuh oleh seseorang.

Di usianya yang relatif masih sangat muda yakni 12 tahun ia mampu menunjukkan prestasi meskipun kondisinya dapat dikatakan tidak begitu fit karena sempat syok.

BACA JUGA:Tanggapi Batalnya Deklarasi Koalisi Perubahan, Ini Kata Ketum Demokrat AHY

"Beberapa saat sebelum bertanding di kelas Estapet 200 Surface Putri, saya sangat syok karena mendengar kabar kakak saya meninggal karena dibunuh seseorang. Katanya saat itu saya bahkan sempat jatuh pingsan," ujar Berliana saat berada di area pertandingan Kabupaten Garut pada ajang Pekan Olah Raga Provinsi 2022 Minggu, 13 November 2022.

Namun, sadar kalau dirinya mempunyai tanggung jawab sangat besar karena harus bertanding untuk membela nama Garut, siswi SMPN 2 Garut ini pun mencoba tegar pasca sadar dari pingsan.

Ia pun terus berupaya untuk menguatkan hati serta tekadnya sebagai bentuk tanggung jawab atas kepercayaan yang telah diembannya sebagai salah satu andalan Kabupaten Garut pada Porprov 2022.

Membuahkan hasil dari segala usahanya akhirnya meraih mendali emas yang membuatnya sangat takjub dengan hasil kerja kerasnya sendiri.

BACA JUGA:KKB Papua Serang Patroli TNI di Distrik Gome, Seorang Prajurit Terluka

Sementara, hingga saat ini, kesedihan masih terus menggelayuti hatinya karena harus kehilangan sang kakak yang sangat disayanginya.

"Dapat menyumbangkan medali emas untuk Garut tentunya sebuah kebanggaan yang sangat besar bagi saya. Namun sayangnya, di momentum berbahagia ini, saya malah harus kehilangan kakak yang sangat saya sayangi dan ini tentu saja sangat menyedihkan," ucap Berliana sambil menyeka air mata yang keluar dari kedua matanya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: