Simak 4 Vitamin yang Bisa Bangkitkan Imunitas, Penting Buat Jaga Kesehatan Tubuh!

Simak 4 Vitamin yang Bisa Bangkitkan Imunitas, Penting Buat Jaga Kesehatan Tubuh!

Vitamin yang mampu meningkatkan imunitas tubuh-sontung57-Pixabay

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID -Banyak vitamin yang mampu meningkatkan imunitas agar badan tetap kuat saat digunakan untuk beraktivitas.

Apalagi, dunia sudah tidak lagi bersih. Setiap hari, kita terpapar oleh miliaran virus dan bakteri berbahaya.

Kita sering kali melakukan segala cara untuk melindungi diri kita dari virus dan bakteri. Seperti memakai jaket, minum teh hangat, dan vitamin.

BACA JUGA:Tanggapi Batalnya Deklarasi Koalisi Perubahan, Ini Kata Ketum Demokrat AHY

Namun tahukah Anda, vitamin apa saja yang bisa meningkatkan imunitas? Bacalah beberapa vitamin yang mampu meningkatkan imunitas tubuh kita.

1. Vitamin C

Vitamin dengan nama lain asam askorbat itu merupakan vitamin larut air yang mudah rusak oleh panas. Selain dikenal baik untuk kekebalan tubuh, sejak lama vitamin C juga dikenal sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas.

Manfaat lainnya dari vitamin C adalah untuk menjaga kesehatan pembuluh darah dan tulang, membantu penyembuhan luka, serta meningkatkan produksi kolagen yang berfungsi untuk pemeliharaan jaringan tubuh.

BACA JUGA:KKB Papua Serang Patroli TNI di Distrik Gome, Seorang Prajurit Terluka

Penelitian yang dilakukan oleh Hemilia dan Chalker menemukan bahwa vitamin C dapat mencegah tingkat keparahan saluran pernafasan atas dan dapat mengurangi durasi infeksi.

Jumlah vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh pada dewasa berkisar 75-90 mg. Sumber vitamin C terbaik adalah buah-buahan sitrus, tomat, stroberi, dan jambu biji.

Beberapa sayuran yang juga mengandung vitamin C antara lain brokoli, paprika, dan bayam. Kelebihan vitamin C dalam batas tertentu tidak menimbulkan gejala karena akan dibuang melalui utin.

Akan tetapi, konsumsi suplemen vitamin C secara berlebihan terus menerus dapat meningkatkan risiko terkena batu ginjal.

BACA JUGA:Polisi Ungkap Pasangan Pemeran Video Mesum Kebaya Merah Ternyata...

Sumber:

(edited)

Berita Terkait