Ketum PAN Zulkifli Hasan Pilih Erick Thohir Sebagai Cawapres, Ini Alasannya...

Ketum PAN Zulkifli Hasan Pilih Erick Thohir Sebagai Cawapres, Ini Alasannya...

Erick Thohir Calon Ketum PSSI -Istimewa-@erickthohir_id

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Partai Amanat Nasional (PAN) yang bergabung dengan Koalisasi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), hingga saat ini belum memutuskan siapa yang akan diusung sebagai calon presiden (capres) maupun calon wakil presiden (cawapres) pada 2024 mendatang.

Meski belum ada keputusan resmi, namun Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan telah secara blak-blakan mengungkap siapa cawapres yang akan didukungnya.

Pria yang akrab disapa Zulhas itu dengan tegas mengatakan akan memilih Erich Thohir yang saat ini menjabat Menteri BUMN, sebagai cawapres 2024.

Hal ini disampaikan Zulhas saat memberikan kesan mengenai sosok Erick Thohir dalam peluncuran buku biografi (Bukan) Kisah Sukses Erick Thohir, di JCC Senayan Jakarta, Kamis 10 November 2022.

BACA JUGA:WNI Kembali Jadi Korban Penembakan di Amerika Serikat, Ini Penjelasan Kemenlu...

Menteri Pedagangan itu menyebutkan, Indonesia membutuhkan sosok pemimpin seperti Erick Thohir, karena telah menghasilkan kerja nyata.

Maka dari itu, kata Zulhas, jika ia disuruh memilih, maka ia akan memilih Erick Thohir sebagai cawapres 2024.

Zulhas membeberkan, Erick Thohir merupakan sosok pekerja keras, man of action, dan kerja-kerjanya membuahkan hasil yang nyata.

Ditambahkan Zulhas, ia telah mengenal lama Erick Thohir, khususnya dalam hubungan yang baik pada masing-masing keluarga, dan kebetulan berasal dari daerah yang sama.

BACA JUGA:Terseret Kasus Penipuan Robot Trading Net89, Motivator Mario Teguh Diperiksa Bareskrim Polri

Zulhas juga mengatakan jika Erick Thohir merah putih hatinya, berempati, dan nyata hasil kerjanya.

Belakangan, nama Erick Thohir hangat dikait-kaitkan dengan PAN yang akan diusung sebagai calon presiden atau calon wakil presiden pada Pemilu Tahun 2024.

Perempuan Amanat Nasional (Puan) juga mengusulkan PAN untuk mengusung Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pemilu 2024.

BACA JUGA:Gegara Prank KDRT, Baim Wong dan Paula Verhoven Terancam Dihukum 10 Tahun Penjara

Atas usulan itu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau akrab disapa Zulhas mengatakan siap menampung aspirasi dari Puan yang bersepakat mendukung Erick sebagai cawapres itu. Ia juga mengatakan dirinya sejak lama memiliki kedekatan khusus dengan Erick.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber