Kisah Miris Enzy Storia, Terpaksa Berpisah dengan Ayah karena Agama: Dia Beragama Katolik

Kisah Miris Enzy Storia, Terpaksa Berpisah dengan Ayah karena Agama: Dia Beragama Katolik

Enzy Storia rindu kepada sang ayah-@enzystoria-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Enzy Stroria harus berpisah dengan ayah kandungnya lantaran berbeda agamanya, Enzy pun mengungkapkan rasa rindunya di YouTube milik Daniel Mananta.

Enzy mengatakan bahwa dirinya sudah sangat lama sekali tidak berjumpa dengan sang ayah.

Dalam perbincangannya dengan Daniel, Enzy mengatakan bahwa dirinya bertemu terakhir kali dengan sang ayah saat masih duduk di kelas 6 SD.

BACA JUGA:Simak Aturan PPKM Level 1 Indonesia, Ada Pembatasan Pembelajaran Tatap Muka!

Pasalnya, ayah dan ibunya kala itu memutuskan untuk berpisah karna adanya perbedaan agama.

"Aku lahir dari mamaku orang Aceh, papaku orang Polandia, dia beragama Katolik," ungkap Enzy dilansir dari channel YouTube Daniel Mananta Network Rabu, 9 November 2022.

Perbedaan pendapat soal agama yang dianut keduanya rupanya menjadi sebuah masalah besar bagi keluarga mereka. Sampai pada akhirnya kedua orang tua Enzy berpisah.

"Jadi papaku nikah beda agama, terus ketika aku umur 5-6 tahun papaku meninggalkan mamaku, mereka berpisah karena agama," ujar Enzy.

BACA JUGA:Jessica Iskandar Kecewa Steven Absen Lagi di Sidang Mediasi: yang Sana Alasan Terus!

"Karena mamaku ternyata waktu perjalanan rumah tangganya itu pengen aku tetap menjadi seorang muslim, dan bokap tidak terima karena dia percaya kalau anak itu punya kebebasan untuk memilih agama," tambahnya.

Walaupun dirinya sudah tidak pernah berjumpa dengan sang ayah, Enzy mengatakan bahwa diirnya masih ingat ciuman kening dari sang ayah untuk terakhir kalinya.

Jadi aku digendong sama embok aku, aku kebangun udah ramai gitu berisik, mama papaku berantem, aku dibawa ke rumah mbak (pengasuh)," kenangnya.

"Terus ya udah, terakhir aku inget banget, aku dicium jidatnya sama papaku terus mamaku masih berantem," sambungnya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber