Kisah Reza Arap Lebih Pilih Agama Buddha Dibanding Islam: Gue Lahir dari Keluarga yang Beda Keyakinan

Kisah Reza Arap Lebih Pilih Agama Buddha Dibanding Islam: Gue Lahir dari Keluarga yang Beda Keyakinan

Reza Arap mantap beragama [email protected]

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Reza Oktovian atau Reza Arap kini mantap memeluk agama Budha dan dirinya memberikan alasan mengapa lebih memilih agama Budha.

Melalui podcast bersama Denny Sumargo di akun chanel YouTube Denny Sumargo, Reza Arap mengatakan dirinya tidak mendalami agama Islam.

Alasan Reza Arap memeluk agama Budha berdasarkan mengikuti jejak sang ayah kandungnya.

BACA JUGA:Harga Rokok Makin 'Ngebul' Usai Pemerintah Kerek Tarif Cukai Tembakau 10 Persen

“Mungkin, tidak terlalu in to (mendalami) agama, tapi agama gue Buddha,” kata Reza Arap, seperti dikutip dari kanal YouTube Denny Sumargo Jumat, 4 November 2022.

Reza Arap juga menceritakan dirinya dilahirkan dari keluarga yang berbeda agama ibunya beragama Islam sedangkan sang ayah beragama Budha.

Dirinya juga dididik secara muslim, tetapi di berbeda halnya dengan sekolah. Dirinya disekolahkan di sekolah kristen.

“Jadi, Gue lahir dari keluarga beda agama. Nyokap gua Muslim, bokap gua Buddha. Gua dari kecil dididik secara muslim, tapi gua sekolah di Kristen sampai SMA, tuh. Jadi, ilmu yang ada di kepala gua itu Kristen bukan islam, gitu,” tutur Reza Arap.

BACA JUGA:Simak! Cara Pengajuan Bantuan STB Gratis untuk Warga Miskin, Buruan Sebelum Kehabisan

Meski beragama Buddha, Reza Arap percaya kepada semesta. Menurutnya, semesta mempunyai cara kerja tersendiri. Ia pun berpegang teguh pada prinsipnya akan tetap memanusiakan manusia.

“Yang gua percaya adalah universe karna udah ada cara kerjanya masing-masing, gitu. untuk manusia, untuk gua gitu. Dan kalau gua tetep sama manusia akan memanusiakan manusia, udah, itu prinsip hidup gua,” tandas Reza Arap.

Sumber: berbagai sumber

(edited)