Anies Baswedan Lebih Pilih AHY Atau Aher untuk Jadi Cawapres? Ini Jawaban Tegasnya

Anies Baswedan Lebih Pilih AHY Atau Aher untuk Jadi Cawapres? Ini Jawaban Tegasnya

Anies Baswedan mendapat dukungan dari Relawan Go-Anies NTB, Diharapkan Meraih 80 persen [email protected]

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Anies Baswedan menjawab pertanyaan terkait lebih memilih Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) atau Wakil Ketua Majelis Syura PKS Ahmad Heryawan (Aher) untuk dijadikan Cawapres di 2024 mendatang.

Namun, Anies menjawab dengan santai bahwa dirinya masih terus memilih dengan waktu yang panjang untuk menunjuk siapa yang akan menjadi pasangannya.

Partai NasDem sudah memberikan kewengan kepada mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk memilih sosok Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan mendampinginya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

BACA JUGA:Elon Musk Resmi Beli Twitter Seharga Rp 634 Triliun

"Masih panjang (proses menentukan cawapres)," kata Anies saat berada di Hotel Kempinski, Jakarta Jumat, 28 Oktober 2022.

"Nanti ya (keputusan cawapres)," ucapnya singkat.

Sebelumnya, Anies mengungkapkan dirinya memiliki tiga kriteria sosok Cawapres yang akan duet bareng di Pilpres 2024 mendatang.

"Kita lihat tiga kriteria. Satu memberikan kontribusi dalam kemenangan," kata Anies usai menghadiri acara NasDem Memanggil di Kantor DPP NasDem, Jakarta Pusat pada Senin, 17 Oktober 2022.

BACA JUGA:Bucin! Anya Geraldine Akui Pernah Jadi Pelakor: Gak Sadar, Tau-tau Sudah Keluar Batas

Selain berkontribusi menang, menurut Anies, Cawapres nantinya harus memperkuat koalisi serta membantu pemerintahan. Tiga faktor itu menjadi pertimbangan untuk memilih Cawapres.

"Kedua membantu memperkuat koalisi stabilitas koalisi. Ketiga bisa membantu dalam pemerintahan yang efektif. Tiga pertimbangan itu yang menjadi faktor. Nama belum ada," ujar Anies.

Sumber: berbagai sumber

(edited)