Pj Gubernur Segera Dilantik, Ini Harapan Ketua DPRD DKI Jakarta

Pj Gubernur Segera Dilantik, Ini Harapan Ketua DPRD DKI Jakarta

Heru Budi Hartono-Instagram @herubudihartono-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Heru Budi Hartono yang saat ini menjabat sebagai Kepala Sekretariat Presiden, akan segera dilantik sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta.

Sebelumnya, Heru Budi Hartono telah dipilih oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta menggantikan Anies Baswedan yang akan habis masa jabatannya pada 16 Oktober 2022.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengatakan, Heru Budi Hartono sudah memiliki pengalaman karena pernah bertugas di Jakarta.

Maka dari itu, Prasetyo berharap Heru Budi Hartono dapat menyelesaikan berbagai persoanal yang saat ini masih ada di Jakarta, seperti banjir dan macet.

BACA JUGA:Waspada! Banjir Jakarta Tak Lagi Dianggap Kiriman, Begini Penjelasan BNPB
 
"Diharapkan dapat menyelesaikan berbagai permasalahan warga, seperti banjir dan macet dengan melihat langsung kondisi di lapangan," kata Prasetyo, dikutip dari fin.co.id, Rabu (12/10/2022).

Politisi PDI Perjuangan itu juga berharap kepemimpinan Heru Budi nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarajat Jakarta.

Selain itu, Prasetyo berharap ke depan Jakarta lebih maju, masyarakatnya makmur dan sejahtera seperti yang dicita-citakan bersama.

+++++



Penilaian kalangan politisi DPRD DKI, kata Prasetyo, juga memiliki kesamaan dengan pernyataan Presiden Jokowi di Istana Negara.

Dikatakan Prasetyo, Presiden Jokowi juga sangat mengetahui rekam jejak Heru Budi Hartono dalam bekerja.

"Kapasitas, kemampuan dan komunikasi Pak Heru sangat baik dengan siapapun, sehingga nanti diharapkan ada percepatan-percepatan, utamanya persoalan utama di Jakarta seperti banjir dan macet, harus ada progres yang siginifikan," tutur pria yang akrab disapa Pras itu.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria pada Senin (10/10/2022) mengungkapkan, Heru Budi akan dilantik sebagai Pj Gubernur DKI pada Senin (17/10/2022) pekan depan.

BACA JUGA:Putra Mantan Kapolri yang Kini Jadi Ajudan Jokowi Dapat Job Bintang Satu

"Nanti, Pak Heru Insya Allah pada 17 (Oktober) akan dilantik. Kami semua senang, bersyukur Pak Heru ditunjuk," kata dia.

Menurut Riza, pelantikan Heru Budi itu setelah masa kepemimpinan Anies Baswedan-Ahmad Riza Patria selesai penuh selama 24 jam pada 16 Oktober 2022.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: