Waspada! Ridwan Kawil Sebut Jabar Siaga 1 Hadapi Cuaca Ekstrem Jelang Akhir Tahun

Waspada! Ridwan Kawil Sebut Jabar Siaga 1 Hadapi Cuaca Ekstrem Jelang Akhir Tahun

Ridwan kamil Mengatakan Jabar siaga 1 Menghadapi cuaca ekstrem-@Ridwankamil-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memperkirakan cuaca ekstrem yang melanda wilayah Jawa Barat, pasalnya Jawa Barat dan sekitarnya sedang mengalami hujan yang sangat deras dan juga banyak terjadi banjir dimana mana.

Ridwal Kawin meminta kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jabar untuk siaga satu menanggulangi potensi bencana akibat cuaca ekstrem menjelang akhir tahun.

Cuaca ekstrem ini memang tidak hanya melanda wilayah Jawa Barat. Menurut Ridwan Kamil terjadi juga di pulau Sumatera, Sulawesi dan Jawa pada umumnya.

BACA JUGA:Polri Ungkap Penyebab Kematian Korban Tragedi Kanjuruhan Bukan dari Gas Air Mata

"Oleh karena itu BPBD dan perangkat-perangkat yang terkait dengan kebencanaan sudah dibriefing untuk siaga satu setiap hari," ujar Ridwan Kamil  di Gedung DPRD Provinsi Jabar, Senin, 10 Oktober 2022.

Riwdan juga mengingatkan kepada masyarakat untuk waspada menghadapi cuaca ekstrem di menjelang akhir tahun.

"Kami berharap tidak banyak kondisi kebencanaan dan korban yang terkait kebencaanaan makanya tolong waspada," imbuhnya.

+++++

Ridwan Kamil mangatakan bahwa potensi bencana yang akan hadir dari wilayah Jabar tengah ke utara yaitu banjir tinggi. Sedangkan Jabar tengah ke selatan berpotensi adanya longsor.  

BACA JUGA:Gibran Rakabuming Ngaku Bosan Tanggapi Isu Ijazah Palsu Presiden Jokowi

"Kalau daerah Jabar tengah ke utara potensi banjir tinggi. Kalau dari daerah Jabar ke selatan potensi longsor yang tinggi kan kita pernah kejadian kan, desa-desa di Jabar tengah ke selatan mengalami longsor dan menimbulkan korban jiwa," ungkapnya.

Tak hanya Jabar, Jakarta dan daerah lainnya pun saat ini sedang menghadapi cuaca ekstrem curah hujan yang snagat tinggi menyebabkan beberapa wilayah mengalami banjir.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: