Anies Baswedan Akhirnya Resmikan Masjid AT-Tabayyun Taman Villa Meruya

Anies Baswedan Akhirnya Resmikan Masjid AT-Tabayyun Taman Villa Meruya

Anies meresmikan masjid At Tabayyun-@Aniesbaswedan-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang kini menyalonkan dirinya seabagai Capres 2024 meresmikan Masjid At Tabayyun yang telah dinantikan selama 30 tahun oleh warga Perumahan Taman Villa Meruya, Jakarta Barat.

Anies menandatangani prasasti peresmian dan mengapresiasi keindahan arsitektur Masjid At Tabayun di Taman Villa Meruya tersebut.

Peresmian masjid tersebut sangat ramai di hadiri para warga Taman Villa Meruya karna masjid tersebut sangat ditunggu-tunggu peresmiannya.

BACA JUGA:Polri Ungkap Penyebab Kematian Korban Tragedi Kanjuruhan Bukan dari Gas Air Mata

"Alhamdulillah, saya ikut bersyukur. Akhirnya warga muslim Taman Villa Meruya bisa mewujudkan keinginan yang sudah lama mereka idamkan, yaitu memiliki masjid sendiri," kata Gubernur Anies Baswedan dikutip dari fin.co.id Senin, 10 Oktober 2022.

"Masjid yang indah. Arsitektur bagus sekali," sambung Anies.

Warga muslim Taman Villa Meruya memang sudah cukup lama ingin memiliki masjid sendiri, warga Taman Villa Meruya telah mengupayakan pembangunan masjid itu selama 30 tahun.

+++++

"Setelah berikhtiar sejak 2018 dan menunggu sekitar 30 tahun, Alhamdulillah, hari ini kami sudah memiliki masjid sendiri, " ujar Marah Sakti Siregar,, Ketua Panitia Pembangunan Masjid At Tabayyun dikutip dari fin.co.id Senin, 10 Oktober 2022.

BACA JUGA:Gibran Rakabuming Ngaku Bosan Tanggapi Isu Ijazah Palsu Presiden Jokowi

Marah Sakti, mantan wartawan Tempo itu menuturkan, pembangunan masjid itu sempat terkendala karena salah satu warga mengajukan gugatan kepemilikan melalui Pengadilan Negeri Tata Usaha (PTUN).

Usai persoalan selesai, warga secara swadaya membangun masjid di atas lahan seluas 3.500 meter persegi dengan menerapkan konsep ramah lingkungan (green building).

"Masjid ini terdiri atas dua lantai, lantai pertama untuk jamaah lelaki berkapasitas sekitar 600 orang dan lantai dua untuk jamaah perempuan dengan kapasitas 200 orang," tutur Marah Sakti.

Tak hanya Anies Baswedan yang hadir dalam peresmian tersebut ada juga para pengurus Masjid At Tabayyun yang hadir dalam kesempatan itu di antaranya Irjen (Pur) Dr Burhanuddin Andi, Erlangga, Andre Suyatman, Ending Ridwan, Apang Taufiq, dan Husni Tamsil.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: