Grab Sebut Ustadz Yusuf Mansur Tidak Pernah Terdaftar Menjadi Dewan Komisaris

Grab Sebut Ustadz Yusuf Mansur Tidak Pernah Terdaftar Menjadi Dewan Komisaris

Yusuf Mansur--instagram @yusufmansurnew

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Head Corporate and Policy Communications Grab Indonesia, Dewi Nuraini angkat bicara terkait pengakuan Ustadz Yusuf Mansur, yang mengaku sebagai Komisaris Grab Indonesia.

Sebelumnya, beredar video di media sosial dimana Ustadz Yusuf Mansur menyebut dirinya sebagai komisaris di Grab.

Dewi dengan tegas membantah pernyataan Yusuf Mansur tersebut  Dikatakan Dewi, pengusaha yang juga penceramah itu tidak pernah menjadi komisaris di Grab.

Melalui keterangan tetulisnya pada Jumat (7/10/2022), Dewi menyampaikan Yusuf Mansur tidak terdaftar sebagai dewan komisaris Grab Holdings Limited.

BACA JUGA:Didukung PSI Jadi Capres 2024, Ini Tanggapan Ganjar Pranowo

Dewi menegaskan jika informasi mengenai klaim Yusuf Mansur tersebut tidak benar.

"Ustadz Yusuf Mansur tidak pernah terdaftar menjadi Dewan Komisaris Grab Holdings Limited," kata Dewi, dikutip dari fin.co id.

Lebih lanjut Dewi mengatakan, jika masyarakat ingin melihat struktur organisasi Grab Indonesia, maka bisa melihatnya dengan mengakses website resmi Grab di https://investors.grab.com/corporate-governance/board-of-directors).

+++++



Dia kembali menegaskan bahwa Grab tidak pernah menunjuk Yusuf Mansur sebagai Komisaris.

Sebelumnya, beredar sebuah video yang dilihat di akun YouTube Detektif Dhi Short, sebuah video memperlihatkan Yusuf Mansur sedang mengisi ceramah di sebuah pengajian yang dihadiri oleh banyak jamaah.

Terdengar dalam video itu, Yusuf Mansur mulanya berbicara terkait unicorn hingga decacorn.

Dia bilang bahwa Grab Indonesia sudah menyandang status sebagai decacorn.

BACA JUGA:Usut Kasus Impor Garam, Kejagung Periksa Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti

Orang ngomong unicorn, unicorn, unicorn. Saya lihat hari ini Grab dimana-mana pasang decacorn. Decacorn itu ten corn, 10 kali. Unicorn itu US$ 1 miliar, kalau decacorn itu US$ 10 miliar, 140 triliun (Rupiah) kira-kira," kata Yusuf Mansur

Dia kemudian mengklaim bahwa dirinya adalah komisaris Grab Indonesia. Dia bilang dia selama ini diam-diam tapi terima gaji sebagai komisaris.

"Nah yang hari ini, yang sudah South East Asia itu Grab. Selamat buat Grab. Saya komisaris di sana. Lho iya, gue diem aja digaji," sebut Yusuf Mansur, dikutip dari fin.co.id, Jumat (7/10/2022).

+++++



"Karena Grab mempersilakan saya belajar dan saya juga nawaitu-nya itu belajar. Ketika saya tanda tangan, mengiyakan menjadi komisaris Grab, dengan izin Allah, saya cuma mau belajar," kata Yusuf Mansur.

Namun begitu, tidak ada keterangan waktu dan tempat video Yusuf Mansur itu diambil.

Sumber:

(edited)