Ini Manfaat Minum Kopi Tanpa Gula, Diantaranya Kurangi Resiko Kanker

Ini Manfaat Minum Kopi Tanpa Gula, Diantaranya Kurangi Resiko Kanker

ilustrasi kopi-istimewa-google

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Kopi merupakan minuman yang berasal dari biji kopi yang dihaluskan. Diketahui Kopi jadi salah satu minuman paling populer.

Siapa sangka, minum kopi tanpa gula ternyata lebih banyak manfaatnya lho. Selain mengurangi kadar gula dalam tubuh, ada sejumlah manfaat lainnya yang jarang diketahui.

Dilansir dari Disway.id, Berikut Keuntungan Minum Kopi Tanpa Gula:

BACA JUGA:Cuaca Jakarta Hari ini, Dua Wilayah Diperkirakan Turun Hujan

1. Meningkatkan Fungsi Kognitif

Minum kopi tanpa gula secara teratur diklaim mampu mengurangi semua jenis resiko penuaan yang berhubungan dengan syaraf.

Kopi yan disajikn tanpa gula membantu para lansia, baik wanita maupun pria bisa tetap memiliki syaraf motorik dan sensorik yang sangat bagus. 

2. Hindari Diabetes

+++++

Manfaat kopi tanpa gula memang dapat mengurangi potensi kenaikan kadar gula dalam darah. Kopi juga berfungsi untuk melancarkan proses metabolisme tubuh.

3. Kurangi Resiko Kanker

Minuman kopi tanpa gula ternyata bisa melindungi pria dari serangan kanker prostat dan kanker usus besar. Selain itu beberapa jenis kanker lain yang bisa diminimalkan resikonya adalah kanker hati dan kanker payudara.

4. Menjaga Kesehatan Jantung

Kopi ternyata mengandung kalium yang berfungsi untuk menguatkan otot-otot jantung dan menjaga agar detak jantung cepat normal. Ketika Anda minum kopi tanpa gula, itu menguntungkan bagi organ jantung.

Sumber:

(edited)